Starfield: Guide Main Quest Kelima – Into the Unknown

Dimas Galih Putrawan, 20 September 2023

Starfield: Guide Main Quest Kelima – Into the UnknownGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Into the Unknown merupakan salah satu dari tiga main quest setelah menyelesaikan The Old Neighborhood di Starfield. Quest tersebut ter-unlock bersama Back to Vectera dan The Empty Nest. Gamefinity.id akan membahas Into the Unknown sebagai main quest kelima.

Dalam quest ini, pemain akan bertemu dengan Vladimir Sail dan mengumpulkan dua Artifact. Pemain akan menemukan misteri dari universe di Starfield mulai seperti puzzle.

Temui Vladimir di The Eye

Starfield Main Quest 5

Untuk memulai quest Into the Unknown, pemain wajib bertemu Vladimir Sail di The Eye. Sama seperti saat pergi ke New Atlantis di Jemison, pergilah ke Alpha Centauri System. Setelah itu, pilih The Eye, stasiun satelit yang menjadi orbit Jemison, sebagai lokasi tujuan.

Saat mencapai 500 meter dekat The Eye, lakukan docking. Namun, berhati-hatilah, karena stasiun itu memiliki ujung yang cukup lancip hingga bisa merusak kapal.

Setelah mendarat, ambil jalan lurus dan temui orang tepat di hadapan pemain. Dia adalah Vladimir Sail.

Saat berbicara dengannya Vladimir berkata ia menemukan dua lokasi keberadaan Artifact. Tidak hanya itu, ia juga meminta pemain untuk menemukan Andreja, satu lagi anggota Constellation yang hilang kontak.

Pemain juga bisa berbicara tentang masa lalunya. Interaksi ini membuat pemain bisa mengunjungi rumahnya, Vladimir’s Villa di Moon of Syrma VII.

Ini akan masuk sebagai Activity di Mission Menu. Di sana, pemain bisa mengambil beberapa barang termasuk sebuah Unique Weapon.

Baca juga:

Kunjungi Dua Planet (Ditentukan secara Acak)

Selanjutnya, inilah saat planet procedural generated di Starfield beraksi. Pemain akan mendapat dua lokasi planet secara acak dari Vladimir untuk melakukan langkah berikutnya. Salah satu dari planet itu menjadi letak keberadaan Andreja.  Misalnya, seorang pemain mendapat planet Tau Ceti VIII-8 dan Tau Ceti II sebagai lokasi tujuan, dengan Andreja berada di salah satu dari planet itu.

Setelah mendapat lokasi planet dari Vladimir, kunjungi tujuan planet pertama. Misalnya Sumati, Tau Ceti II, dan Piazzi IV-c. Mission Marker akan memandu pemain menuju lokasi pendaratan. Setelah mendarat, ikuti marker untuk pergi ke Outpost atau Cave. Di sana, pemain akan memasuki sebuah dungeon.

Starfield Main Quest 5

Arahan dari Mission Menu sangat langsung. Jalan terus menuju ujung area hingga menemukan Caelumite Deposit. Setelah itu, gunakan Cutter untuk memulai menggali hingga Artifact Zeta keluar. Ambil Artifact Zeta itu dan keluar dari planet pertama.

Starfield Main Quest 5 Starfield Main Quest 5

Saat mencapai planet kedua, misalnya Tau Ceti VIII-B, pemain harus menuju sebuah Abandoned Mine. Lokasi itu menjadi tempat keberadaan Andreja. Saat menemui Andreja, ia sedang berhadapan dengan sekelompok fanatik Va’ruun. Setelah memperkenalkan diri, ia akan mengikuti pemain seperti sebagai companion atau anggota kru di Starfield. Tetap berjalan ikuti marker dan kalahkan setiap musuh yang menghalangi, termasuk saat memasuki sebuah gua untuk mengambil Artifact Iota.

Patut diingat, bisa saja pemain menemukan situasi kebalikan dari ini. Pemain bisa menyelamatkan Andreja terlebih dahulu di planet pertama dan mencari Artifact di planet kedua tanpa bertarung.

Setelah kedua Artifact didapatkan, kembali ke New Atlantis dan pergi ke The Lodge. Letakkan keduanya pada meja dengan tumpukan Artifact lainnya. Bicaralah dengan Matteo tentang ekspedisi yang sudah dilakukan. Setelah itu, terdapat sebuah perdebatan kecil di kalangan anggota untuk memiliki Science atau Dreams.

Setelah itu, Andreja bisa dijadikan sebagai companion atau anggota kru di Starfield. Akan tetapi, ternyata misi belum berakhir. Vladimir meminta pemain untuk kembali ke The Eye.

Temui Kembali Vladimir di The Eye

Tinggalkan Jemison dan kembali ke The Eye. Lakukan docking dan masuk ke dalamnya. Temui Vladimir dan berikan kabar perburuan Artifact tadi. Ia mengungkap sebuah scanner sudah melacak sebuah anomali.

Vladimir berpendapat anomali yang terlacak itu terpicu oleh Artifact. Sinyal itu akan merujuk ke planet Procyon III, yaitu lokasi berikutnya. Kali ini, pemain harus menyelidiki anomali itu.

Baca juga:

Selidiki Anomali di Procyon III

Starfield Main Quest 5

Selanjutnya, pemain harus menuju Procyon-A System, System keberadaan Procyon III. Pemain bisa melakukan grav jump untuk mencapai tujuan itu lebih cepat. Setelah mencapai planet Procyon III, pilih Scanner Anomaly sebagai lokasi pendaratan.

Starfield Main Quest 5

Begitu mendarat, pemain akan melihat dirinya sedang berada di sebuah planet es. Pemain harus menggunakan scanner untuk mencari distorsi. Arahkan scanner meenuju arah anomali. Biasanya, terdapat lingkaran putih sempurna pada layar saat melakukannya. Lingkaran itu kemudian akan terdistorsi, menandakan arah yang benar.

Starfield Main Quest 5

Jika lingkaran itu mulai mengalami glitch hingga pecah, sebuah suara statis bisa terdengar. Saat sudah mendekati anomali itu, pemain menemukan lokasinya berada di Temple Eta, arah timur dari lokasi pendaratan.

Terdapat dua pintu masuk Temple Eta, marker akan memandu pemain menuju pintu terdekat. Berhati-hatilah agar tidak menginjak air yang membeku di sekitar agar tidak terkena damage.

Saat sudah dekat, pemain bisa melihat pillar batu bersinar menuju lantai. Saat sebuah portal muncul, masuk ke dalamnya.

Pecahkan Puzzle Zero Gravity Rotating Rings di Temple Eta

Starfield Main Quest 5

Pemain akan melihat beberapa cincin merah di tengah ruangan ketika menginjakkan kaki di dalam Temple Eta. Saat melangkah, pemain juga akan mengalami zero gravity atau gravitasi nol dan bisa melayang naik turun. Cincin-cincin itu akan naik saat pemain melayang menuju tengah ruangan.

Terdapat sebuah puzzle di Temple Eta yang harus pemain pecahkan. Saat melayang, sekelompok kluster bintang ikut muncul. Lewati setiap kluster bintang yang bergerak itu untuk pecahkan puzzle-nya.

Setiap kali terkena kluster bintang, cincin-cincin di tengah ruangan juga akan bergerak cepat. Hal yang sama juga berlaku pada kluster bintang. Terus hantam setiap kluster bintang itu hingga cincin di tengah ruangan terhenti. Jika gagal, pemain harus memulai dari awal kembali.

Starfield Main Quest 5

Begitu selesai menyelesaikan puzzle, cincin di tengah Temple Eta akan membentuk sebuah portal yang harus dilewati. Pemain akan mendapat sebauh vision berbentuk cutscene, di sinilah sebuah kekuatan pertama, Anti-Gravity Field didapatkan. Anti-Gravity Field merupakan kekuatan yang memicu musuh di hadapan pemain berhenti bergerak dan melayang.

Kembali ke The Lodge dan Gunakan Anti-Gravity Field untuk Tes

Starfield Main Quest 5

Kembaliah ke The Lodge di New Atlantis, Jemison. Pemain akan melihat Vladimir sudah berada di sana. Bicaralah padanya. Kemudian, tes Anti-Gravity Field di hadapan semua anggota Constellation untuk mengakhiri misi.

Setelah menyelesaikan Into the Unknown dan mendapat Anti-Gravity Field, pemain bisa memulai side quest Power From Beyond. Ditambah, pemain berkesempatan untuk mendapat enam kekuatan (power) lagi dari Temple lain di seluruh galaksi.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: