Starfield Jadi Game Terlaris September 2023 di Amerika Serikat

Dimas Galih Putrawan, 25 Oktober 2023

Starfield Jadi Game Terlaris September 2023 di Amerika SerikatGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah digadang-gadang sebagai harapan baru bagi Xbox, Starfield kini berhasil melebihi ekspektasi bagi penggemar dan kritikus, meskipun masih terdapat kritik negatif. Faktanya, game RPG terbaru Bethesda Game Studios itu sudah menjadi game terlaris pada September 2023 di Amerika Serikat. Sangat mengesankan meski kenyataannya game sci-fi tersebut tersedia gratis khusus pelanggan Xbox Game Pass dan PC Game Pass.

Meski Gratis di Game Pass, Starfield Resmi Jadi Game Terlaris September 2023 di AS

Starfield best selling game in the US September 2023

Starfield resmi meluncur pada 6 September 2023 di PC dan Xbox Series X|S. Sebelumnya, Bethesda mengumumkan game terbaru garapan Todd Howard itu menjadi peluncuran terbesarnya dengan total enam juta pemain tercatat pada 7 September. Memasuki minggu ketiga, game sci-fi RPG itu berhasil mencapai total 10 juta pemain.

Baca juga:

Tidak heran Starfield sudah sangat populer di kalangan gamer. Di media sosial, game terbaru Bethesda Game Studios itu bahkan menjadi trending topic. Banyak dari gamer menikmatinya, baik dengan cara membelinya atau memanfaatkan layanan berlangganan Game Pass.

Ternyata, fakta ini berbanding lurus dengan penjualannya. Circana (sebelumnya NPD Group) merilis chart game terlaris September 2023 di Amerika Serikat pada 19 Oktober lalu. Starfield menduduki peringkat teratas, mengalahkan Mortal Kombat 1 yang berada di posisi kedua. EA Sports FC harus duduk di posisi ketiga, sementara Payday 3 mengekori di posisi kelima.

Mortal Kombat 1 menjadi game terlaris di Amerika Serikat untuk playform PlayStation pada bulan yang sama, dengan versi Xbox dan PC di posisi kedua setelah Starfield. Game fighting besutan NetherRealm itu juga berhasil duduk di posisi ketiga untuk versi Switch meski peluncurannya penuh kekecewaan.

Baca juga:

Hogwarts Legacy Tetap Game Terlaris di Amerika Serikat Tahun Ini

Circana juga merilis daftar game terlaris di Amerika Serikat tahun 2023 per September. Starfield berhasil debut di posisi ketujuh, sementara Mortal Kombat 1 membayangi di posisi kedelapan. Sementara itu, posisi puncak masih ditempati oleh Hogwarts Legacy.

Hogwarts Legacy sendiri pertama kali meluncur di PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S pada 10 Februari 2023, dengan versi PS4 dan Xbox One rilis pada 5 Mei 2023. Versi Nintendo Switch-nya masih dijadwalkan rilis 14 November 2023, memungkinkan game besutan Avalanche Software itu semakin kokoh di posisi puncak.

Oktober ini masih ada beberapa game besar yang sudah atau akan rilis. Salah satunya Marvel’s Spider-Man 2 yang meluncur pada 20 Oktober 2023 di PlayStation 5. Bukan tidak mungkin game besutan Insomniac Games itu bisa masuk ke dalam daftar game terlaris tahun ini di Amerika Serikat, bahkan menyusul Starfield dan Hogwarts Legacy.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: