Starfield: Main Quest Kedelapan – Further Into the Unknown

Dimas Galih Putrawan, 29 September 2023

Starfield: Main Quest Kedelapan – Further Into the UnknownGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Further Into the Unknown merupakan main quest kedelapan Starfield. Dalam quest ini, Vladimir akan meminta pemain untuk menuju dua planet untuk menemukan masing-masing Artifact. Seperti quest Into the Unknown, dua planet tersebut akan acak mengandalkan procedurally generated.

Pada akhir Starborn, main quest ketujuh Starfield, Constellation mendapat ancaman dari Starborn, sebuah kelompok yang masih misterius, karena berburu Artifact di galaksi. Meski begitu, mereka memutuskan untuk melanjutkan pencarian. Pemain bisa memulai main quest Further Into the Unknown tepat setelah menyelesaikan Starborn.

Bicara pada Vladimir

Starfield Main Quest 8

Saat berada di The Lodge di New Atlantis, bicara kembali pada Vladimir yang sedang beristirahat dari tugasnya di satelit The Eye setelah rapat. Ia mengnaku mendapat sinyal yang merujuk pada dua planet. Terdapat Artifact yang terdeteksi pada masing-masing planet.

Sebelum benar-benar memulai quest ini, pemain sebaiknya perhatikan level-nya terlebih dahulu. Pasalnya, Further Into the Unknown bisa saja lebih berbahaya bagi pemain yang memiliki level rendah dan kekurangan XP. Rekomendasi untuk memulai quest ini miminal level 10. Jika masih perlu menaikkan level, pemain bisa melakukan grinding dan menyelesaikan beberapa side quest.

Jika sudah memutuskan untuk memulai, saatnya untuk pergi ke dua planet yang diminta. Patut diingat, setiap pemain akan mendapat tujuan planet yang berbeda-beda, setidaknya cara untuk menyelesaikan quest ini di Starfield masih sama. Cara penyelesaian masing-masing tidak perlu selalu berurutan.

Baca juga:

Cari Artifact di Planet Pertama

Misalnya, pemain menuju sebuah planet pertama di mana mereka akan memasuki sebuah gua besar. Pemain bisa saja diminta untuk pergi ke planet Golga (di Valo System), Indum IV-d, Piazzi IV-c, atau lainnya. Misi di planet pertama kali ini untuk menemukan Artifact pertama.

Starfield Main Quest 8

Saat mendarat, ikuti arah marker menuju sebuah gua batu besar. Tidak ada ancaman apapun selama di dalam gua tersebut. Ikuti terus marker hingga menemukan Artifact di bagian belakang gua. Begitu pemain tengah akan mengambil Artifact itu, Starborn akan muncul dan mulai menyerang. Pemain wajib membunuh Starborn tersebut. Setelah itu, ambil Quantum Essence darinya. Mulai menambang Caelumite untuk memperoleh Artifact tersebut. Setelah itu, mulai menuju planet kedua.

Cari Artifact di Planet Kedua

Selanjutnya, di planet kedua pemain akan mengunjungi sebuah Abandoned Cryo Lab. Misalnya, pemain harus mengunjungi planet Ananke (di Olympus System), Tau Ceti VI, Shorun (di Valo System), atau lainnya. Kemanapun planetnya, piliha Abandoned Cryo Lab sebagai lokasi pendaratan.

Begitu mendarat, pemain akan menghadapi beberapa musuh yang harus dibasmi. Setelah itu, masuk ke dalam lab tersevut.

Abandoned Cryo Lab di planet kedua itu juga terdapat loot yang bisa didapatkan, di antaranya Credits, peluru, dan senjata api. Harvested Organs yang tergolong Contraband juga bisa ditemukan, tetapi sebaiknya hindari ambil item tersebut jika pemain tidak ingin dianggap sebagai pirate.

Ikuti marker dan lewati Entrance Hall secara hati-hati agar ketahuan musuh. Lewati pintu yang terbuka menuju Laboratory. Ikuti marker untuk lewati setiap koridor dan kalahkan semua musuh yang menghalangi.

Saat memasuki Research Hall berluas besar, pemain harus menghadapi para pirate dan membasminya. Turun ke bawah dan ikuti tangga menuju utara untuk memasuki area Electrical.

Di sana, pemain akan menemukan mayat para ilmuwan. Jika perlu, lakukan loot pada mereka untuk memperoleh beberapa item. Setelah itu, ikuti arah menuju gua.

Starfield Main Quest 8

Seperti biasa, pemain akan menemukan Caelumite deposit di sebuah gua. Akan tetapi, lagi-lagi Starborn menghalangi dan menyerang. Basmi Starborn tersebut dan ambil Quantum Essence. Setelah itu, ambil Artifact tersebut dari Caelumite deposit tersebut.

Letakkan Kedua Artifact Begitu Tiba di Main Lodge

Starfield Main Quest 8

Kedua Artifact yang pemain dapatkan saat itu adalah Artifact Tau dan Artifact Theta. Kembali ke The Lodge di New Atlantis. Setelah itu, taruh keduanya pada tumpukan koleksi Artifact lain. Bicaralah pada Matteo yang akan mengungkapkan kekhawatirannya terhadap Starborn dan apakah keputusan Constellation menjadi hal terbaik.

Starfield Main Quest 8

Vladimir kemudian akan memotong percakapan dan memberitahu bahwa The Eye butuh upgrade untuk melanjutkan pencarian Artifact. Ini sekaligus menjadi akhir quest Further Into the Unknown di Starfield.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: