Stranger Things Resmi Dapat Spin-off Serial Animasi!

Dimas Galih Putrawan, 14 April 2023

Stranger Things Resmi Dapat Spin-off Serial Animasi!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Stranger Things memang akan berakhir dengan season 5, tapi Netflix tampaknya tidak mau berpuas diri dengan kesuksesannya. Platform streaming raksasa itu ingin memperluas universe serial televisi supernatural horror ikonik populer secara global itu. Mereka akan membuat serial animasi bergaya Saturday morning cartoon.

Semenjak penayangan perdananya pada tahun 2016, Stranger Things berhasil memukau kritikus dan penonton. Serial original Netflix itu konsisten mencapai jumlah tayang tinggi setiap penayangan perdana season-nya. Serial buatan The Duffer Brothers itu berhasil kembali melambungkan nama aktris kondang Winona Ryder. Berbagai aktor muda yang membintangi serial tersebut seperti Millie Bobby Brown, Charlie Heaton, dan Noah Schnapp juga berhasil menjadi terkenal sebagai kalangan papan atas.

Baca juga:

The Duffer Brothers Jadi Produser Eksekutif Serial Animasi Stranger Things

Menurut laman resmi Netflix, The Duffer Brothers akan menjadi produser eksekutif melalui production house Upside Down Pictures. Shawn Levy, Dan Cohen, dan Eric Robles juga akan mengambil peran yang sama.

“Kami selalu bermimpu serial animasi Stranger Things ala Saturday morning cartoon yang kami cintai saat kecil, dan untuk menyaksikan mimpi ini terwujud benar-benar menyenangkan,” tutur The Duffer Brothers.

“Kami tidak bisa lebih takjub oleh gagasan Eric Robles dan timnya – naskah dan artwork-nya luar biasa, dan kami tidak sabar menunggu untuk membagikan detail lebih lanjutnya pada kalian! Petualangan berlanjut…”

Baca juga:

Bagi yang belum tahu, Saturday morning cartoons merupakan kartun yang tayang setiap hari Sabtu pagi di saluran TV free-to-air Amerika Serikat. Jenis kartun ini marak pada era 70-an hingga 90-an. Namun, saat ini, mayoritas saluran TV free-to-air di AS sudah tidak menayangkan kartun setiap Sabtu pagi dan menggantikannya dengan acara edukasi.

Universe Serial Garapan The Duffer Brothers Semakin Merambah

Serial animasi spin-off dan season terakhir bukan satu-satunya proyek Stranger Things yang akan datang. Terdapat pula berbagai proyek yang akan datang seperti sebuah game VR yang akan rilis.

Stranger Things The First Shadow
Stranger Things The First Shadow drama di West End London

Netflix juga mengumumkan serial spin-off live action tahun lalu. Selain itu, drama teater Stranger Things: The First Shadow bakal datang ke West End di London November ini. Tiket untuk menonton drama West End itu sudah tersedia untuk pemesanan.

Baca juga:

The Duffer Brothers juga memiliki berbagai proyek di luar Stranger Things bersama Netflix. Mereka sedang mengerjakan serial live action Death Note dan juga serial adaptasi The Talisman dari novel karya Stephen King dan Peter Straub.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: