Sudah Dinanti, Persona 3 Reload Meluncur Februari 2024!

Dimas Galih Putrawan, 29 Agustus 2023

Sudah Dinanti, Persona 3 Reload Meluncur Februari 2024!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Sega dan Atlus akhirnya resmi mengumumkan tanggal rilis Persona 3 Reload, remake dari Persona 3. Bersama dengan trailer terbaru saat Gamescom 2023, game remake itu akan resmi meluncur pada 2 Februari 2024.

Persona 3 Reload Tampil Lebih Fresh dengan Menggunakan Unreal Engine

Persona 3 Reload gameplay

Pertama kali diumumkan saat Xbox Games Showcase 2023 secara resmi, Persona 3 Reload merupakan remake dari Persona 3 dengan tampilan lebih fresh. Menggunakan Unreal Engine, grafik dari game ini terlihat lebih modern dan tampak terinspirasi dari Persona 5.

Baca juga:

Remake tersebut juga menambah beberapa lagu baru, pengembangan quality-of-life seperti kemampuan untuk mengontrol party pemain. Contoh lagu baru yang terdengar saat trailer adalah It’s Going Down Now, sebuah battle theme baru. Lotus Juice dipastikan kembali membuat musik dari game tersebut, dengan Azumi Takahashi menemaninya sebagai vokalis.

Semenjak perilisan Persona 5, penggemar meminta Persona 3 agar dibuatkan remake-nya oleh Atlus. Proses pengembangannya telah lama menjadi rumor di kalangan penggemar, memicu antisipasi. Sebelum pengumuman resmi pada Xbox Games Showcase 2023, Atlus sempat tanpa sengaja membocorkannya lebih awal melalui Instagram resminya.

Konten dari Persona 3 Remake Dipastikan Absen

Persona 3 Reload gameplay

Kabar buruknya, Persona 3 Reload tidak akan termasuk semua konten dari Persona 3 Portable yang awalnya rilis di PlayStation Portable. Dengan kata lain, pemain hanya bisa bermain sebagai tokoh utama laki-laki. Tokoh utama perempuan sudah dipastikan absen. Keputusan ini sempat memicu amarah penggemar.

“Aku ingin menyebutkan karena konsep dasar dari Persona 3 remake adalah untuk membuat ulang (remake) Persona 3, kami tidak memasukkan konten dari FES dan Portable. Kami ingin bekerja sepenuhnya dalam membuat ulang pengalaman Persona 3,” sebuah Ryota Niitsuma selaku produser pada IGN.

Persona 3 pertama kali rilis pada 2007 di PlayStation 2 sebelum versi updated-nya, Persona 3 FES, setahun kemudian. Pada tahun 2010, Persona 3 Portable rilis pertama kali di PlayStation Portable. Kemudian, versi Portable tersebut rilis ulang di PC dan konsol modern tahun ini.

Persona 3 Reload aan rilis 2 Februari 2024 di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S. Game ini tersedia gratis khusus pelanggan Xbox Game Pass.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: