Suicide Squad: Kill The Justice League Ditunda hingga 2024

Dimas Galih Putrawan, 17 April 2023

Suicide Squad: Kill The Justice League Ditunda hingga 2024Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Bulan lalu, terdapat rumor bahwa Rocksteady memilih untuk menunda perilisan Suicide Squad: Kill the Justice League walau jadwal rilisnya sudah diumumkan saat State of Play Februari 2023. Kini, rumor itu ternyata terbukti benar. Rocksteady resmi mengumumkan game terbarunya itu mengalami penundaan hingga Februari 2024.

Sempat Picu Kontroversi setelah State of Play Februari 2023, Telah Dirumorkan Alami Penundaan

Suicide Squad Kill the Justice League protagonist
Showcase Suicide Squad Kill the Justice League di PlayStation State of Play Februari 2023 tuai kontroversi

Saat State of Play Februari 2023, Warner Bros. Games dan Rocksteady Studios mengungkap Suicide Squad: Kill the Justice League akan menjadi game live service dengan battle pass. Keputusan ini memicu kritik dan kontroversi di kalangan penggemarnya. Bahkan, solo play mode saja masih membutuhkan koneksi internet untuk menikmati game ini.

Baca juga:

Penggemar membandingkannya dengan Destiny 2 dan Anthem karena memiliki sistem progression yang mirip. Terdapat sistem co-op mission yang berfokus pada loot dan skor gear untuk meng-upgrade karakter pilihan, yaitu Harley Quinn, King Shark, captain Boomerang, atau Deadshot.

Bloomberg kemudian melaporkan bahwa Rocksteady memutuskan untuk menunda perilisan game besutannya itu. Dipercaya melalui laporan itu bahwa Rocksteady tidak berencana merombak total sistem game tersebut, melainkan hanya memolesnya. Sebelumnya, game co-op itu pernah mengalami penundaan dari jadwal perilisan tahun lalu.

Rocksteady Studios Resmi Umumkan Penundaan Suicide Squad: Kill the Justice League!

Pihak pengembang akhirnya membenarkan laporan itu melalui Twitter resminya. Kini, Suicide Squad: Kill the Justice League akan rilis 2 Februari 2024, jauh lebih lama dari tanggal rilis awal 26 Mei 2023.

Baca juga:

“Kami telah membuat keputusan sulit tapi perlu untuk memanfaatkan waktu yang dibutuhkan. Hal ini demi mengerjakan agar game kami mendapat kualitas sebaik mungkin bagi pemain. Terima kasih pada komunitas kami yang luar biasa atas dukungan, kesabaran, dan pengertiannya. Masih ada yang ingin kami bagikan dalam beberapa bulan ke depan dan kami tak sabar bertemu kalian di Metropolis tahun depan,” tulis pihak pengembang.

Suicide Squad: Kill the Justice League akan rilis pada 2 Februari 2024 di PC, Xbox Series X|S, dan PlayStation 5. Game ini mennjadi game dari seri Arkham terbaru semenjak Batman: Arkham Knight yang rilis 2015.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: