Sutradara Sebut Dragon’s Dogma 2 Terinspirasi dari GTA V

Dimas Galih Putrawan, 29 September 2023

Sutradara Sebut Dragon’s Dogma 2 Terinspirasi dari GTA VGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Dragon’s Dogma 2 merupakan salah satu game dari Capcom yang sudah dinantikan oleh penggemarnya. Pengumuman perdananya terjadi saat anniversary ke-10 dari game pertamanya. Baru-baru ini, Hideaki Itsuno selaku sutradara menyebut Grand Theft Auto V atau GTA V menjadi inspirasi kunci dalam pembuatan RPG fantasy itu.

Meski disebut gagal di pasar internasional, Dragon’s Dogma tetap menarik perhatian penggemar setia dan disambut pujian oleh kritikus. Capcom bahkan menyebut Dragon’s Dogma sebagai salah satu IP berharganya.

Sang Sutradara sebut GTA V Menginspirasi Pembuatan Dunia Dragon’s Dogma 2

Melalui wawancaranya dengan VGC, Itsuno menyebut terdapat elemen dari game lain dalam pembuatan sekuel dari RPG fantasy tersebut. Menariknya, bukan game RPG fantasy lain, melainkan GTA V yang paling banyak berdampak pada pengembangan game.

“Jika aku harus memilih satu game lain yang sudah keluar sementara itu, aku akan jawab GTA V. Aku takjub bagaimana mereka membuat dunia bagaimana itu mennunjukkan para NPC hidup secara mandiri dari pemain,” tutur Itsuno.

Sang sutradara menyebut dunia GTA V tentu menginspirasi agar bisa mencapai dunia serupa di Dragon’s Dogma 2.

Ia juga mengaku inspirasi utama dari game itu adalah ambisi mereka untuk meraih sebuah pencapaian di konsol current-gen. Sang sutradara mengaku timnya ingin melakukan apa yang mereka belum bisa capai saat Dragon’s Dogma rilis.

Baca juga:

Capcom Unjuk Cuplikan Gameplay saat Tokyo Game Show 2023

Dragon's Dogma 2 GTA V world

Pada event Tokyo Game Show 2023, Capcom membagikan detail terbaru Dragon’s Dogma. Mereka merilis cuplikan yang menunjukkan sedikit tentang gameplay-nya. Cuplikan tersebut membeberkan detail tentang class karakter, lokasi, quest, dan masih banyak lagi.

Pemain bisa memilih salah satu dari empat class, Fighter, Archer, Mage, dan Thief. Masing-masing memiliki ability dan mekanik combat unik. Terdapat pula dua advanced class, keduanya mencampur kekuatan sihir dengan serangan non-sihir, yakni Mystic Spearhead dan Magick Archer.

Capcom memperlihatkan konsep dunia Dragon’s Dogma 2. Cuplikan itu memperkenalkan Kerajaan Vermund dan negeri Batthal. Setiap warga kota bisa memberi quest pada pemain. Selain itu, terdapat day/night cycle, dengan beberapa monster hanya akan muncul pada malam hari.

Dragon’s Dogma 2 akan meluncur di PC, PS5, dan Xbox Series X|S. Capcom belum mengumumkan tanggal rilis secara pastinya.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: