Switch 2 Diperkirakan Meluncur Tahun 2024 Seharga US$400

Dimas Galih Putrawan, 9 Januari 2024

Switch 2 Diperkirakan Meluncur Tahun 2024 Seharga US$400Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Nintendo Switch 2, konsol next-gen Nintendo, kini dipercaya akan rilis tahun ini. Terdapat pula spekulasi bahwa konsol next-egn yang belum diumumkan itu akan memiliki harga lebih tinggi sekaligus cukup mirip dari pendahulunya.

Nintendo Switch 2 Akan Rilis Tahun 2024? Segini Perkiraan Harganya!

Nintendo Switch 2 possible release

Dr. Serkan Toto, analis asal Kantan Games, membagikan prediksinya tentang konsol next-gen buatan Nitnendo itu pada GamesIndustry.biz. Ia memperkirakan bahwa konsol penerus Nintendo Switch tersebut akan akhirnya rilis tahun ini seharga US$400.

“Saya percaya hardware selanjutnya akan meluncur tahun 2024 dengan harga US$400. Ada peluang tinggi game akan lebih mahal juga: US$70,” sebut Toto.

Analis sekaligus CEO Kantan Games itu memprediksi bahwa konsol penerus Switch akan lebih ke iterasi atau pengulangan daripada revolusi. Meski terdapat beberapa “bells dan whistles” yang ditambahkan, koonsol tersebut akan terlihat mriip dengan Switch.
Terlebih Nintendo dipercaya tidak akan melepas fitur portabilitas dari Switch. Fitur tersebut karena popularitas franchise Pokemon dan hubungannya dengan handheld gaming.

Piers Harding-Rolls juga memberi prediksi pada bahwa konsol next-gen Nintendo itu akan meluncur akhir tahun ini. Kehadirannya dipercaya akan meramaikan persaingan pasar konsol.

Switch 2 sudah banyak menjadi rumor dan perbincangan hangat bagi penggemar dan industri. Meski Nintendo sendiri sudah membantahnya secara resmi, rumor tersebut tetap konsisten beredar, terutama kapabilitas DLSS-nya. Sebelumnya versi model Pro dari Switch disebut benar-benar ada sebelum berakhir dibatalkan.

Baca juga:

Perkiraan Judul Game yang Akan Masuk Konsol Next-Gen Nintendo

Selain itu, sudah terdapat bocoran judul game apa saja yang akan tersedia pada konsol next-gen terbaru itu. Mayoritas leaker di balik bocoran itu sudah secara akurat memprediksi.

Contoh terbarunya, NWeedle membocorkan kompilasi trilogi game mainline Bayonetta akan tersedia di konsol tersebut. Sebelum membagikan bocoran ini, setiap leak tentang kabar Nintendo sangat akurat. Ditambah, ia memperkirakan Nintendo akan mengumumkan Switch 2 sebelum Maret ini.

Beberapa penggemar memperkirakan Super Smash Bros. Ultimate akan dirilis ulang untuk konsol penerus Switch tersebut. Ultimate sendiri merupakan salah satu game Switch sepanjang masa. Namun, belum diketahui seperti apa rencana Nintendo untuk franchise Super Smash Bros. untuk konsol selanjutnya itu.

Nintendo masih belum berkomentar tentang keberadaan Switch 2. Setidaknya, event Nintendo Direct selanjutnya diperkirakan akan digelar Februari ini. Saat itu, terdapat peluang sebuah petunjuk akan ditunjukkan untuk konsol berikutnya.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: