The Finals Debut dengan Angka Pemain Tinggi di Steam!

Dimas Galih Putrawan, 14 Desember 2023

The Finals Debut dengan Angka Pemain Tinggi di Steam!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah penantian panjang, The Finals secara tidak terduga resmi meluncur pada 7 Desember 2023 saat The Game Awards berlangsung! Game free-to-play FPS dari Embark Studios dan Nexon itu sudah mencapai angka pemain yang sangat tinggi saat debut di Steam! Angka tersebut mengalahkan Call of Duty.

The Finals Resmi Meluncur secara Tidak Terduga saat The Game Awards!

The Finals big launch

Sebelum rilis secara resmi, Embark Studios menggelar open beta pada Oktober lalu. Game FPS tersebut berhasil mencuri perhatian penggemar hingga menjadi game terbanyak di-wishlist di Steam. Angka pemain aktifnya pun sudah sangat tinggi, yaitu mencapai 264.874. Di balik kesuksesan open beta, penggunaan AI dalam voicelines sempat menuai kontroversi.

Baca juga:

Semenjak open beta berakhir, penggemar sudah menantikan dan tidak sabar ingin melihat game besutan Embark Studios itu akhirnya rilis secara resmi. Tidak disangka-sangka, pihak studio dan Nexon memberi kejutan saat The Game Awards 2023 dengan resmi merilis The Finals pada publik. Season 1-nya pun juga sudah dimulai.

Angka Pemain Tinggi dalam 12 Jam, Kalahkan Call of Duty!

The Finals gameplay 3

12 jam setelah perilisan resmi, The Finals sudah mencapai 200 ribu pemain aktif di Steam! Tidak heran hype saat open beta membantu banyak bagi game live service FPS ini saat surprise release-nya. Embark Studios yang terdiri dari pengembang Battlefield dinilai berhasil membuat game FPS dengan konsep fresh.

Rekor ini kemudian terpecahkan pada 10 Desember. Menurut SteamCharts, game FPS itu berhasil mencapai 242.399 angka pemain pada tanggal tersebut. Menariknya, angka ini sekaligus mengalahkan rekor angka pemain aktif terbanyak Call of Duty: Modern Warfare 3 (2023) dengan 190.273.

Saat ini, The Finals masih unggul dari Call of Duty menurut data dari SteamCharts. Game besar lain seperti GTA V, Baldur’s Gate 3, dan PUBG: Battleground juga sempat tersalip. Setidaknya, game FPS ini masih duduk di antara sepuluh besar chart di Steam.

Meski peluncuran yang sangat masif, penggemar mengutarakan komentar beragam. Beberapa dari mereka merasa pergerakan karakter terasa sluggish dibandingkan saat open beta. Tidak sedikit pula yang mengeluhkan masalah koneksi saat memasuki server.

The Finals kini sudah tersedia di PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: