The Game Awards 2023: Baldur’s Gate 3 dan Alan Wake 2 Pimpin Nominasi

Dimas Galih Putrawan, 15 November 2023

The Game Awards 2023: Baldur’s Gate 3 dan Alan Wake 2 Pimpin NominasiGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – The Game Awards 2023, salah satu ajang penghargaan industri game terbesar tahun ini, akhirnya mengumumkan daftar nominasinya. Alan Wake 2 dan Baldur’s Gate 3 menjadi game dengan nominasi terbanyak dengan masing-masing total 8 nominasi!

Alan Wake 2 dan Baldur’s Gate 3 Dominasi Daftar Nominasi The Game Awards 2023

The Game Awards 2023 GOTY Alan Wake 2 and Baldur's Gate 3

Dua sekuel terbesar tahun ini, Alan Wake 2 dari Remedy dan Baldur’s Gate 3 dari Larian Studios, memperoleh nominasi terbanyak tahun ini. Keduanya mendapat nominasi terbesar, Game of the Year, dan harus bersaing melawan Marvel’s Spider-Man 2 (Insomniac Games), Resident Evil 4 Remake (Capcom), Super Mario Bros. Wonder dan The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom (Nintendo).

Nominasi kategori lain yang juga didapat keduanya di antaranya Best Narrative, Best Game Direction, dan Best Score and Music. Alan Wake juga memperoleh nominasi Best Art Direction dan Best Audio Design, sementara Baldur’s Gate 3 juga memperoleh nominasi Best Role Playing Game, Best Community Support, dan Best Multiplayer Game.

Menyusul Alan Wake 2 dan Baldur’s Gate 3 adalah Marvel’s Spider-Man 2 dengan tujuh nominasi. Hi-Fi Rush, Super Mario Bros. Wonder, dan The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom imbang dengan lima nominasi.

Nintendo menjadi publisher game yang mendapatkan nominasi terbanyak dengan 14 nominasi. Epic Games dan Sony Interactive Entertainment pun imbang di posisi kedua dengan 9 nominasi.

Baca juga:

Snub Paling Mengejutkan!

The Game Awards 2023 Hogwarts Legacy Snub

Begitu daftar nominasi itu diumumkan, penggemar terkejut mendapat Hogwarts Legacy sama sekali tidak dapat nominasi di The Game Awards 2023. Game besutan Warner Bros. Games dan Portkey Games itu telah mendapat pujian dan memecahkan beberapa rekor penjualan dalam industri game. Namun, kontroversi di balik game itu kemungkinan memicu pihak komite tidak memasukkannya dalam nominasi.

The Game Awards 2023 Starfield snub

Satu lagi snub terbesar jatuh pada Starfield besutan Bethesda Game Studios. Game sci-fi RPG yang sudah menjadi salah satu game terbesar tahun ini hanya mendapat satu nominasi, yaitu Best Role Playing Game, membautnya harus bersaing dengan Baldur’s Gate 3, Lies of P, dan Sea of Stars yang sudah mendapat pujian dari kritikus. Final Fantasy XVI yang mendapat respon beragam dari kritikus dan penggemar juga menjadi saingan terberatnya. Absennya Starfield dalam daftar nominasi Game of the Year bisa dibilang cukup mengejutkan.

The Game Awards 2023 akan berlangsung pada 7 Desember di Peacock Theatre di Los Angeles, California. Untuk daftar nominasi lebih lengkap, kunjungi laman resminya.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: