The Game Awards Hentikan Label World Premiere

Dimas Galih Putrawan, 5 Desember 2023

The Game Awards Hentikan Label World PremiereGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – The Game Awards terkenal tidak hanya menjadi salah satu penghargaan bergengsi bagi industri game, tetapi juga menjadi momen pengumuman bagi beberapa game besar. Geoff Keighley selaku kreator mengumumkan terdapat beberapa perubahan baru, salah satunya menghapus label World Premiere yang sudah menjadi ikon.

Label World Premiere Tidak Lagi Muncul di The Game Awards

The Game Awards 2022 World Premiere

Dalam stream sesi Q&A di Twitch, penggemar bertanya pada Keighley berapa banyak World Premiere yang akan muncul dalam acara tahun ini. Sang kreator menjawab dirinya belum yakin jumlahnya sebelum mengalihkan arti dari World Premiere itu sendiri. Dirinya mengaku berencana untuk menghapus label itu.

“Kami semacam beralih dari itu, hanya karena semuanya seperti ‘apakah itu first look? Apakah itu hanya pengumuman?’ Jadi kami hanya memperlakukan semuanya sebagai konten game hebat,” sebut Keighley.

Sudah bukan lagi rahasia bahwa The Game Awards terkenal dengan berbagai trailer game besar baru yang terungkap. Mayoritas netizen sering sekali memperbincangkannya alih-alih penghargaan game itu sendiri. Tidak heran terdapat kritik dan kontroversi bahwa salah satu penghargaan game terbesar itu hanya ajang promosi bagi developer dan publisher besar.

Alih-alih World Premiere, ajang game itu akan menunjukkan berbagai update, mayoritas dari game yang sebelumnya sudah diumumkan. Menariknya lagi, terdapat kabar Grand Theft Auto VI memiliki peluang untuk pertama kali diumumkan secara resmi di acara itu.

Baca juga:

Perubahan demi Menghindari Insiden

Perubahan lain di The Game Awards terdapat pada pihak keamanan. Keighley sendiri memastikan pihaknya sudah melakukannya tanpa menyebutan secara spesifik.

The Game Awards 2022 stage crasher

Tahun lalu, seorang penyusup muncul di panggung saat Elden Ring memenangkan Game of the Year. Ia membuat ucapan terima kasih pada Bill Clinton sebagai rabbi.

The Game Awards Gamescom stage crasher

Bahkan, di Gamescom Opening Night Live, satu lagi event yang dibawakan Keighley, seorang penyusup muncul di panggung setelah trailer terbaru Starfield debut. Sosok penyusup itu menyebutkan Bill Clinton ingin bermain GTA VI.

Di balik perubahan tersebut, The Game Awards 2023 masih dinantikan oleh penggemar. Nominasi kategori Game of the Year tetap sangat kompetitif, terutama persaingan antara Alan Wake 2 dan Baldur’s Gate yang mendapat nominasi terbanyak. Keduanya harus bersaing melawan game besar lain, yaitu Marvel’s Spider-Man 2, Resident Evil 4 Remake, Super Mario Bros. Remake, dan The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom.

The Game Awards akan disiarkan secara live stream pada 7 Desember 2023 pukul 16:30 waktu Pasifik.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: