The Portopia, Game Murder Case Kembangan AI

Madddpsy, 5 Mei 2023

The Portopia, Game Murder Case Kembangan AIGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Square Enix mengumumkan akan merilis free version dari The Portopia Serial Murder Case di Steam pada 24 April 2023 yang lalu. Game klasik Famicom ini diperlakukan sebagai semacam objek game eksperimen, di mana para developer akan menggunakan beberapa kemampuan dari teknologi AI untuk meningkatkan aspek gameplay secara penuh.

The Portopia Serial Murder Case sebagai uji kasus, Square Enix juga bertujuan untuk memahami dampak AI pada sebuah game adventure, serta memperdalam pemahaman mereka tentang teknologi NLP. Apa hal ini akan mempengaruhi filosofi developing mereka ke depan yang masih belum diketahui.

Baca Juga : 

Penggunaan AI dalam Pengembangan Game The Portopia

Sebagai game tahun 1983, ada satu aspek di mana keterbatasan teknologi saat itu membuatnya terlihat sedikit rumit. Pemain harus spesifik tentang apa yang harus pemain ketik, atau karakter tidak akan dapat memahami perintah dari pemain, dan hal ini sedikit membuat jengkel.

Kali ini dan baru ini telah menggunakan beberapa teknologi AI. Dua di antaranya adalah Natural Language Processing (NLP) dan Natural Language Understanding (NLU). Dengan cara menggabungkan teknologi ini bersama-sama, pemain dapat mengetik secara alami atau lugas, dan game akan dapat memahami nuansa di balik perintah yang pemain ketik.

Lanjut ada teknologi yang dapat dimanfaatkan, yang dikenal sebagai SpeechtoText atau Automatic Speech Recognition (ASR), memungkinkan untuk mengubah input suara menjadi teks tertulis. Dengan menggunakan teknologi ini, pemain dapat memberikan instruksi menggunakan suara daripada keyboard.

The Portopia, Game Murder Case Kembangan AI

Portopia Renzoku Satsujin Jiken atau bisa diterjemahkan sebagai The Portopia Serial Murder Case in English, adalah game adventure yang dirancang oleh Yuji Horii, pencipta Dragon Quest, dan diterbitkan oleh Square Enix. Pertama kali dirilis pada NEC PC-6001 di Juni 1983 dan dipindahkan ke computer Famicom dan layanan telepon seluler genggam.

The Portopia, Game Murder Case Kembangan AI

The Portopia, Game Murder Case Kembangan AI

Pemain harus menyelesaikan misteri pembunuhan dengan mencari petunjuk, menjelajah berbagai area, berinteraksi dengan para karakter, dan memecahkan teka-teki berbasis item. Game ini juga turut menampilkan sudut pandang orang pertama, gameplay yang nonlinier, open world, dialog dengan karakter NPC, pilihan dialog bercabang, interogasi para tersangka, penceritaan secara nonlinier, dan alur cerita.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: