TheBOSS Falcon Menjadi Champion di Undawn All Star 2024

Maytiska Omar, 30 Januari 2024

TheBOSS Falcon Menjadi Champion di Undawn All Star 2024Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – TheBOSS Falcon menyabet title Champion All Star dalam Undawn All Star 2024. Setelah pertandingan sengit antara Indonesia dan Thailand pada babak Eliminasi.

Game survival yang dinaungi Garena, Undawn baru saja melangsungkan turnamen bertaraf internasional yaitu Undawn All Star 2024. Pertandingan ini diikuti oleh beberapa negara yaitu Singapura-Malaysia-Filipina, Indonesia, Thailand, dan Taiwan-Hong Kong-Macau.

Indonesia sendiri mengirimkan 6 tim, yakni TheBOSS Falcon dan Lion dari Server Raven Shelter, Alliance Diamond, Clover, dan Spade dari Gold Rush-Blockade, serta PROSHabibi dari server Lost City.

Indonesia versus Thailand yang Tidak Ada Habisnya

Indonesia terus berhadapan dengan tim Thailand pada Elimination stage di Undawn All Star 2024.
Indonesia terus berhadapan dengan tim Thailand pada Elimination stage di Undawn All Star 2024

Pada 20-21 Januari 2024, Undawn All Star telah memulai pertandingan Group Stage. Sayangnya dua tim dari Indonesia harus gugur, yaitu Alliance Clover dan Diamond. Namun, 4 tim lainnya lolos ke babak Elimination Stage.

Pertandingan sengit di Elimination Stage tidak dapat dihindari. Tim dari Indonesia harus berhadapan dengan tim dari Thailand dan Taiwan. Match dilakukan dalam format BO5 dengan memainkan mode annihilation dan domination.

Babak eliminasi ini telah diadakan pada 27 Januari 2024. Uniknya, pada babak ini hanya ada 1 tim dari Taiwan dan sisanya ada Thailand beserta Indonesia. Jadi, Indonesia akan berkali-kali melawan tim dari negeri gajah putih tersebut jika keduanya lolos.

Pada match pertama, tidak dapat dipungkiri Indonesia kewalahan melawan tim Thailand, Dragon dan Herzus. TheBOSS Lion kalah dari Dragon dengan skor 0-3, sedangkan Alliance Spade kalah dari Herzus dengan skor 2-3.

TheBOSS Falcon yang menang dari YAFK pun harus berhadapan dengan DRAGON dan rekannya ini kembali menghadapi kekalahan 0-3. Di sisi lain, PROSHabibi yang menang melawan EXPERIENCE kali ini harus menerima kekalahan melawan Herzus dengan skor 1-3.

TheBOSS Falcon melawan PROSHabibi untuk merebutkan juara Match 11.
TheBOSS Falcon melawan PROSHabibi untuk merebutkan juara Match 11

Pada Lower Bracket, hal tak terduga terjadi. Pada match 5 dan 6 kedua tim TheBOSS menang dan maju melawan satu sama lain. Pertandingan antar satu server dan camp ini juga cukup menarik. Pasalnya fraksi Lion sebelumnya adalah runner up dari Undawn Dawn of Champion 2023.

Namun, tak disangka, yang memenangkan match 8 adala TheBOSS Falcon dengan skor 1-3. Sedangkan pada match 10, ada pemenang DOC 2023, yaitu PROSHabibi. Artinya, kali ini PROSHabibi melawan “saudara” dari TheBOSS.

Tim yang lolos pada match 11 nantinya akan maju sebagai lawan dari pemenang match 12.

Baca juga: 

Pertandingan Sengit di Grand Final

Grand Final Undawn All Star, TheBOSS Falcon (Indonesia) melawan Dragon (Thailand).
Grand Final Undawn All Star TheBOSS Falcon Indonesia melawan Dragon Thailand

TheBOSS Falcon berisikan TBxSnS, J U D I T, TB 》AbeIlé, Xín榮, dan 千ICE. PROSHabibi dengan anggotanya, yaitu Edge, 花Cipung, Diablo, Panda4U, dan TravSS. Namun, setiap tim yang bermain hanya 4. Tim dari Raven Shelter tidak memainkan Xín榮 dan tim Lost City memutuskan untuk edge tidak bermain dahulu.

Kedua tim memiliki 2 healer dan dua shielder/tank. Pertandingan sengit di antara keduanya sangat terasa dari awal permainan. Match ke-11 diawali dengan annihilation mode, tidak lagi bermain pada sisi samping, dua tim saling tabrak tabrak masuk dengan bermain di area tengah.

Kemenangan pertandingan ini diambil oleh TheBOSS Falcon dengan skor 3-0. Tidak ada pemberian nilai sama sekali untuk PROSHabibi dan mereka harus menerima kekalahan.

Selain Indonesia yang melawan saudara se tanah air, ada Thailand yang juga melawan sesamanya yaitu DRAGON dan Herzus pada match 12. Pemenangnya adalah Dragon dan maju sebagai winner M12.

TheBOSS Falcon menang dengan skor 4-0 dalam format BO7 melawan Dragon.
TheBOSS Falcon menang dengan skor 4 0 dalam format BO7 melawan Dragon

Di sinilah Indonesia dan Thailand kembali bertemu, TheBOSS Falcon VS Dragon. Mereka kembali bertemu untuk Grand Final pada 28 Januari 2024. Namun, tidak seperti sebelumnya. Kali ini TheBOSS mendominasi dengan skor 4-0 dalam format BO7 dan menjadi pemenang Undawn All Star 2024.

Selamat kepada TheBOSS Falcon yang berhasil membawa nama Indonesia menang dalam turnamen Internasional Undawn dan menjadi Champion All Star! #IndoPride

Untukmu yang masih ingin menyaksikan pertandingannya, dapat menonton siaran ulang di YouTube Undawn Indonesia.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: