Tips Stardew Valley: Cara Membuka Komputer Pertanian

Zeinal Wujud, 12 Desember 2023

Tips Stardew Valley: Cara Membuka Komputer PertanianGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Tips Stardew Valley. Game ini tidak hanya menghadirkan peternakan yang luas, tetapi juga memberikan pemain kesempatan untuk memaksimalkan setiap inci tanah.

Namun, semakin besar pertanian, semakin sulit untuk melacak semua aktivitas. Untungnya, permainan ini menyediakan fitur otomatisasi yang sangat membantu, salah satunya adalah komputer pertanian.

Baca juga:

Cara Mendapatkan Komputer Pertanian – Tips Stardew Valley

Tips Stardew Valley

Pada hari kedua musim gugur atau setelahnya, selama tahun pertama, Wali Kota Lewis akan memasang papan “permintaan khusus” di depan rumahnya.

Permintaan ini memiliki persyaratan lebih besar daripada permintaan biasa di toko Pierre, tetapi hadiahnya termasuk uang lebih banyak dan bonus unik.

Dua permintaan khusus yang dapat membuka komputer pertanian adalah “Biome Balance” dan “Aquatic Overpopulation.”

Kedua permintaan berasal dari Demetrius, dan persyaratannya sangat mirip. Demetrius khawatir tentang overpopulasi ikan, dan untuk mengatasi ini, ia ingin seseorang menangkap sejumlah ikan tertentu.

Untuk “Keseimbangan Bioma,” dia menginginkan 20 ikan dari kategori tertentu (sungai, danau, laut), dan untuk “Overpopulasi Akuatik,” dia menginginkan 10 ikan dari spesies tertentu.

Ini bisa termasuk ikan musiman dan non-musiman, tetapi spesies target selalu dapat ditangkap dengan menggunakan tali pancing selama pesanan khusus aktif. Namun, pesanan ini hanya menghitung ikan yang ditangkap setelah kamu menerima misi.

Setelah kamu menangkap semua ikan, kamu akan segera mendapatkan hadiah emas, dan Demetrius akan mengirimkan blueprint untuk komputer pertanian melalui surat keesokan harinya.

Pesanan khusus ini bisa muncul kembali setelah menyelesaikannya sekali, tetapi kamu hanya mendapatkan komputer setelah kali pertama.

Komponen yang dibutuhkan untuk membangun komputer pertanian adalah Dwarf Gadget, Battery Pack, dan 10 Refined Quartz. Peluang terbaik untuk mendapatkan Dwarf Gadget adalah dengan membuka Magma Geode atau Artifact Trove.

Baca juga:

Manfaat Komputer Pertanian

Tips Stardew Valley Komputer Pertannian

Tempat terbaik untuk meletakkan komputer pertanian adalah tepat di samping pintu depan rumah. Dengan begitu, kamu dapat merencanakan ke mana akan pergi selama rutinitas pagi sebelum memulai hari.

Sebagian besar baris pada layar analisis pertanian mudah dimengerti, tetapi untuk yang lain:

  • Crops Ready” dan “Crops Ready In Greenhouse” secara khusus merujuk pada tanaman yang dapat kamu panen segera.
  • Open Tilled Soil” merujuk pada setiap kotak yang dicangkul di pertanian yang tidak berisi tanaman.
  • Machines Ready” merujuk pada mesin yang berada di dalam atau di luar yang memiliki produk siap diambil.
  • Farm Cave Ready” berarti ada produk di gua pertanian yang siap dipanen.

Angka-angka ini tidak termasuk kotak di pertanian Pulau Ginger, bahkan jika kamu meletakkan komputer di rumah Ginger Island.

Bagusnya, ini berarti kamu dapat menggunakan komputer untuk mengetahui kapan kamu perlu mengunjungi pertanian Stardew Valley saat tinggal di Pulau Ginger.

Meskipun komputer pertanian tidak sepenting alat dan tidak seberguna sprinkler, namun dapat membuat perencanaan aktivitas sehari-hari menjadi lebih sederhana.

Baca juga:

Dengan mengikuti panduan ini, kamu dapat membuka dan memanfaatkan komputer pertanian dengan efektif dalam petualangan agraris kamu di Stardew Valley.

Demikian pembahasan Tips Stardew Valley: Cara Membuka Komputer Pertanian. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: