TSM Keluar dari eSports Dota 2 North America

Dimas Galih Putrawan, 7 Desember 2023

TSM Keluar dari eSports Dota 2 North AmericaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – TSM atau Team SoloMid resmi mengumumkan pihaknya memilih keluar dari esports Dota 2 Amerika Utara. Keputusan ini menyusul berbagai perubahan bagi organisasi, termasuk hengkang dari esports League of Legends dan Rainbow Six Siege pada awal tahun ini.

Baru Dua Tahun Berpartisipasi di eSports Dota 2

Team SoloMid pertama kali berpartisipasi di esports Dota 2 pada 2022. Roster mereka cukup sukses saat berkompetisi. Berbagai prestasi mereka dapatkan pada tahun debut mereka, memenangkan DPC NA 2021-202 Tour Regional Final dan mencapai posisi kedua di ESL One Stockholm Major.

Roster Dota 2 mereka sempat berpartisipasi di The International 2023. Namun, mereka hanya bisa mencapai posisi 9-12, sebuah hasil yang tidak memuaskan bagi organisasi.

TSM Resmi Hengkang dan Melepas Seluruh Roster

Pada 6 Desember 2023, Team SoloMid resmi mengumumkan melalui media sosialnya bahwa mereka resmi keluar dari esports Dota 2 Amerika Utara. Secara efektif, seluruh anggota roster, termasuk Enzo “Timado” Gianoi dan Jonathan “Bryle” De Guia yang bertahan selama dua tahun, dilepas.

“Kami mengumumkan keluar dari NA Dota. Kami tidak bisa cukup berterima kasih pada tim kami atas waktu mereka dengan kami. Mereka telah berubah sebagai pemain sepanjang tahun, dan kami yakin mereka akan lanjut meraih kesuksesan dalam kariernya,” tulis TSM.

Baca juga:

Keputusan ini menyusul hengkangnya organisasi dari LCS pada September 2023 setelah konsisten berpartisipasi semenjak pertama kali digelar. Mereka juga sebelumnya sudah hengkang dari esports Rainbow Six Siege setelah memenangkan Six Invitational 2022 dan gagal lolos ke World Championship 2023.

Pengaruh dari keruntuhan FTX, perusahaan kripto, dipercaya berdampak pada dunia esports bagi Team SoloMid. Bahkan, Dot Esports menyebut terdapat rumor pihak organisasi membentuk tim Dota 2 hanya untuk memenuhi permintaan FTX. Rumor itu kemudian sudah dibantah.

Kini, TSM mempertahankan roster di esports Apex Legends, Counter-Strike 2, Fortnite, dan Valorant. Roster Dota 2 mereka akan bertanding di bawah naungan Team Undying pada ESL One Kuala Lumpur pada 11-17 Desember 2023.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: