Turnamen Esports Fortnite dan Rocket League Beralih ke BLAST

Dimas Galih Putrawan, 9 Januari 2024

Turnamen Esports Fortnite dan Rocket League Beralih ke BLASTEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – BLAST mengumumkan mereka akan mengambil alih Fortnite Champion Series (FNCS) dan Rocket League Champion Series (RLCS). Keputusan ini diambil setelah organsisasi penyelenggara turnamen esports tersohor itu mencapai kesepakatan bersama Epic Games selama beberapa tahun untuk operasi FNCS dan RLCS.

Kompetisi Esports Fortnite dan Rocket League Kini Diambil Alih BLAST

BLAST Fortnite BLAST Rocket League Champion Series

Dilansir dari Esports.gg, Epic Games mengumumkan melalui press release bahwa pihaknya memperpanjang kemitraan bersama BLAST yang dimulai pada 2021 untuk FNCS. Pihak penyelenggara esports tersohor itu akan bertanggung jawab dalam operasi kompetisi, produksi, dan pemasaran dalam kompetisi profesional Fortnite dan Rocket League.

“Kami sangat bangga untuk mengumumkan kesepakatan sangat penting bersama Epic Games selama beberapa tahun ke depan. Kami percaya kemitraan ini mewakili masa depan competitive gaming di mana organsisasi seperti BLAST bisa bekerja sama dengan publisher terkenal di dunia untuk membuat pengalaman luar biasa bagi pemain dan tim demi berkompetisi dalam turnamen papan atas di hadapan penggema di seluruh dunia,” ungkap Leo Matlock dari BLAST.

Ini sekaligus menjadi pertama kali bagi organisasi esports penting itu mengambil alih RLCS. Mereka sebelumnya menggelar beberapa event Fortnite seperti FNCS All-Star Showdown dan FNCS Grand Royale. Tidak hanya itu, mereka juga pertama kalinya akan bertanggung jawab atas hak komersial penayangan FNCS.

Baca juga:

Masa Depan FNCS dan RLCS Tampak Cerah

Matlock dari BLAST juga menjanjikan kesepakatan ini menjadi kelanjutan kerja sama antara pihaknya dan Epic Games. Organisasi penyelenggara turnamen esports besar itu sudah konsisten menggelar BLAST Premier untuk Counter-Strike dan Rainbow Six Siege. Tampaknya masa depan kompetisi esports dari Epic Games ini sangat cerah.

Tahun lalu saja, kompetisi esports Fortnite dan Rocket League menggunakan format Major untuk pertama kalinya. RLCS World Championship telah digelar di Jerman pada Agustus lalu, sementara FNCS Global Championship diselenggarakan di Copenhagen, Denmark pada pertengahan Oktober lalu.

Selanjutnya, Epic Games dan BLAST akan mengumumkan roadmap untuk Fortnite Champion Series dan Rocket League Champion Series dalam waktu dekat.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: