Undawn All Star: Turnamen PVP Lintas Wilayah Pertama

Maytiska Omar, 12 Januari 2024

Undawn All Star: Turnamen PVP Lintas Wilayah PertamaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Game survival Undawn akan mengadakan turnamen PVP lintas wilayah pertama bertajuk “Undawn All Star”. Akan ada dua babak penyisihan, Group Stage dan Elimination Stage yang akan diadakan selama dua minggu terpisah.

Game buatan Tencent ini dirilis oleh Garena untuk wilayah Indonesia, Singapura, Malaysia, Flipina, dan Thailand. Setelah setengah tahun rilis, mereka mengumumkan akan mengadakan turnamen Player vs Player (PVP) cross region pertama dalam mode Training Match.

Group Stage akan diadakan selama 2 hari, yaitu pada 20 – 21 Januari 2024. Tim yang lolos dari group stage akan bertanding lagi pada elimination stage pada 27 Januari 2024. Terakhir akan dilakukan final untuk menentukan pemenangnya.

4 Wilayah Akan Bertarung Satu Sama Lain

Indonesia masuk dalam jajaran wilayah untuk turnamen Undawn All Star.
Indonesia masuk dalam jajaran wilayah untuk turnamen Undawn All Star

Akun Instagram @undawnid mengunggah detail mengenai Undawn All Star. Nantinya akan ada 4 wilayah yang bertanding, yaitu Singapura-Malaysia-Filipina, Indonesia, Thailand, serta Taiwan-Hongkong-Macau.

Total hadiah yang akan diberikan yaitu sebesar 1.400.000 RC atau sekitar 270 juta Rupiah. Untuk juara pertama akan mendapatkan 375.000 RC, runner up mendapatkan 250.000 RC, dan runner up kedua mendapatkan 125.000 RC. Bagi mereka yang lolos 16 besar akan memperoleh 50.000 RC.

RC merupakan mata uang premium yang hanya bisa didapatkan melalui top up. Beberapa item memang dapat dibeli dengan menggunakan RC ini seperti outfit, perabotan rumah, bahan upgrade senjata dan armor, hingga gold.

Player Indonesia, DreamJr memegang rating tertinggi untuk 5 wilayah.
Player Indonesia DreamJr memegang rating tertinggi untuk 5 wilayah

Player Undawn Indonesia, DreamJr sejauh ini memiliki rating tertinggi dibandingkan 4 wilayah lainnya. Update terakhir dari akun @undawnid pada tanggal 1 Januari 2024 sebesar 113945.

Namun, rating saja tidak cukup. Permainan 4v4 membutuhkan strategi dan keahlian dalam mencari spot. Player juga mempunyai job yang harus difokuskan seperti rusher, tanker, sniper, dan healer. Chemistry antara pemain dalam satu squad juga harus kuat agar pertandingan dapat berjalan lancar dan dapat menang.

Baca juga: 

Undawn Indonesia: Dawn of Champions Diadakan Pada 2023

Undawn Indonesia pernah mengadakan Turnamen Dawn of Champions di 2023.
Undawn Indonesia pernah mengadakan Turnamen Dawn of Champions di 2023

Undawn Indonesia sendiri sebelumnya pernah mengadakan turnamen pvp pada November 2023 bertajuk “Dawn of Champions”. Pertandingan ini dibatasi hanya untuk wilayah Indonesia sehingga hanya dapat dilakukan secara cross-server.

Hadiah yang diberikan kepada pemenang merupakan uang jutaan rupiah. Pemenang utama, PROSHabibi mendapatkan 80 juta rupiah, 200 Ribu RC, dan 10k Ring of Champions untuk satu squad. Runner Up, TheBOSS mendapatkan uang sebesar 40 juta Rupiah dan 150.000 RC.

Walaupun bermodel survival, Undawn memang mode pvp yang dilakukan dalam Training Match (TM) dan Radiation Island. Untuk kedua turnamen dilakukan pertandingan 4v4 seperti dalam TM. Oleh karena itu, penting untuk semua peserta memainkan semua map.

Nantikan Undawn All Star dan dukung Indonesia untuk mencapai kemenangan!

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: