Unjuk Gameplay, Dragon’s Dogma 2 Resmi Rilis Maret 2024

Dimas Galih Putrawan, 5 Desember 2023

Unjuk Gameplay, Dragon’s Dogma 2 Resmi Rilis Maret 2024Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Capcom menggelar event showcase Dragon’s Dogma 2 untuk memberikan lebih banyak first look dari gameplay. Sekuel dari Dragon’s Dogma itu sudah lama dinantikan oleh penggemar dalam satu dekade terakhir. Setelah bocor pada publik, game action RPG besutan Capcom itu akhirnya akan rilis Maret 2024.

Sempat Bocor, Dragon’s Dogma 2 Akhirnya Akan Rilis Maret Ini!

Sebelum showcase dari Capcom, tanggal rilis game RPG yang sudah lama dinanti itu sempat bocor pada publik beberapa kali. Pertama, PEGI, lembaga rating game Eropa, mencantumkan jadwal perilisan 22 Maret 2024 dengan rating 18. Dengan rating seperti itu, sudah dipastikan rating ESRB akan berupa Mature.

Bocoran kedua terjadi tepat beberapa jam sebelum showcase dimulai. Telah tercantum pada laman Steam bahwa game action RPG itu akan rilis pada tanggal tersebut.

Dragon's Dogma 2 gameplay

Sebelum showcase dimulai, Capcom baru membagikan sedikit informasi tentang Dragon’s Dogma 2. Trailer perdana telah mereka tunjukkan saat PlayStation Showcase 2023. Kemudian pada Capcom Showcase 2023 Juni lalu, map game itu disebut akan empat kali lebih besar dari pendahulunya. Selain itu, karakter NPC yang bisa dibilang sebagai Pawn menambah pengalaman game single-player berasa seperti game co-op.

Baca juga:

Detail dan Cuplikan Gameplay Dipertunjukkan saat Showcase

Hideaki Itsuno, sang sutradara, tampil bersama Yoshiaki Hirabayashi selaku produser di showcase. Mereka menunjukkan berbagai detail dalam gameplay sambil mengumumkan jadwal rilis secara resmi. Seperti yang terungkap sebelumnya, Dragon’s Dogma berlatar di dunia fantasi imersif di mana pemain sebagai Arisen harus membasmi Dragon (naga).

Dragon's Dogma 2 Trickster

Showcase tersebut memamerkan class baru, Trickster, class yang menggunakan sebuah censer untuk membuat ilusi, memicu para musuh saling bertarung sekaligus mendukung Pawn agar lebih efektif dalam combat. Tricker bergabung dengan class lain, yaitu Archer, Magick Archer, Mage, Fighter, Thief, dan Mystic Spearhand.

Dragon's Dogma 2 Character Creator

Capcom juga memamerkan Character Creator dalam game. Pemain bisa mengustomisasi karakter utamanya sendiri sebagai Arisen beserta Pawn utamanya. Tim pengembang mengandalkan teknologi fotogrametri demi menambah unsur fotorealisme dalam avatar karakter pemain.

Tim pengembang mengungkap Dragon’s Dogma 2 memiliki latar di dunia parallel dari pendahulunya. Pemain akan menyaksikan konflik antara Vermund, Kerajaan manusia, dan Battahl, negeri beast humanoid. Keduanya menganggap Dragon sebagai ancaman, tetapi masing-masing memiliki agenda yang berbeda.

Dragon’s Dogma 2 talos

Terakhir, terdapat berbagai tipe monster yang akan muncul di dunia Dragon’s Dogma 2. Salah satunya adalah monster baru, Talos, sosok raksasa prajurit yang muncul dari lautan.

Dragon’s Dogma 2 resmi meluncur pada 22 Maret 2024 di PC, PS5, dan Xbox Series X|S. Pre-order-nya kini sudah dibuka.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: