Until Dawn Dapat Adaptasi Film Garapan Sutradara Lights Out

Dimas Galih Putrawan, 23 Januari 2024

Until Dawn Dapat Adaptasi Film Garapan Sutradara Lights OutGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Until Dawn, game horor interaktif eksklusif PlayStation 4 dari Supermassive Games, sudah dipastikan mendapat adaptasi film layar lebar. David F. Sandberg, sosok yang terkenal menggarap Lights Out dan Shazam!, akan menjadi sutradara film horor produksi

Film Adaptasi dari Game Until Dawn dari Sutradara Lights Out

Sony Pictures memberi kepastian pada IGN bahwa Until Dawn akan diadaptasi sebagai film layar lebar. David F. Sandberg, sutradara yang terkenal dengan deretan film horor terkenal seperti Lights Out dan Annabelle: Creation, akan memimpin produksi. Sementara naskahnya digarap oleh Gary Dauberman, penulis film Annabelle dan The Nun. Screen Gems dan PlayStation Productions menjadi rumah produksi di balik film tersebut.

“Sementara kemitraan bersama Sony Pictures terus bertumbuh, kami sangat senang bisa mengerjakan film pertama kami dengan Screen Gems. Until Dawn merupakan game favorit penggemar yang kami tidak sabar untuk membawanya ke layar lebar,” ungkap Asad Qizilbash, ketua PlayStation Productions.

Until Dawn

Until Dawn pertama kali rilis pada Agustus 2015 oleh Supermassive Games sebagai game ekkslusif PlayStation 4. Game horor itu menampilkan sederetan aktor Hollywood terkenal yang memerankan karakter game seperti Rami Malek, Hayden Panettiere, Brett Dalton, dan Jordan Fisher. Masih belum diketahui apakah para aktor dalam game akan kembali memerankan karakternya dalam bentuk film live action.

Gameplay-nya pun tidak jauh berbeda dari The Dark Pictures Anthology dan The Quarry yang juga dibesut Supermassive. Cerita dan ending akan tergantung dari pilihan serta keputusan pemain.

Baca juga:

Jadi Satu Lagi Adaptasi dari PlayStation Productions

Game besutan Supermassive Games itu menjadi satu lagi adaptasi film oleh PlayStation Productions. Sebelumnya, Columbia Pictures cukup sukses dengan film adaptasi dari Uncharted dan Gran Turismo.

Kesuksesan terbesarnya berasal dari adaptasi serial televisi, yaitu The Last of Us di HBO yang sukses memukau kritikus dan penonton. Twisted Metal di Peacock pun tergolong cukup sukses. Keduanya sudah dipastikan mendapat season kedua. PlayStation Productions masih memiliki proyek film yang sedang dalam pengembangan, yakni Days Done, Ghost of Tsushima dan Gravity Rush.

Saat ini, film adaptasi Until Dawn belum mendapatkan jadwal dimulainya syuting. Menariknya, Martha Is Dead, game psychological thriller besutan LKA, juga mendapat adaptasi film layar lebar sehari sebelummya.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: