Update Kedua Redfall Akhirnya Hadirkan Fitur Incaran Penggemar!

Dimas Galih Putrawan, 11 Oktober 2023

Update Kedua Redfall Akhirnya Hadirkan Fitur Incaran Penggemar!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Arkane dan Bethesda sebelumnya berjanji mereka akan terus memberi support dan memperbaiki Redfall. Kenyataannya, game vampire shooter itu sudah mencapai angka pemain satu digit di Steam. Tampaknya harapan penggemar untuk menantikan versi lebih baik pupus.

Baru-baru ini, Arkane telah merilis update kedua untuk game terbaru besutannya itu. Salah satu fitur dari update tersebut adalah Performance Mode untuk versi Xbox Series X|S yang sudah dinanti-nantikan.

Sempat Capai Angka Pemain Aktif Satu Digit di Steam

Saat perilisannya, Redfall mendapat komentar negatif dari kritikus dan penggemar. Peluncurannya juga penuh bencana. Saking buruknya, Phil Spencer selaku bos Xbox mengungkap permintaan maafnya.

Arkane dan Bethesda sempat berjanji akan memperbaiki game co-op FPS besutannya tersebut. Pihaknya bertujuan untuk menjadikan game vampire shooter itu sebagai game sebagus The Elder Scrolls Online dan Fallout 76, kedua game yang juga mengalami peluncuran penuh bencana.

Baca juga:

Akan tetapi, semenjak perilisan, angka pemainnya terus menurun. Lebih parahnya lagi, SteamDB mencatat Redfall hanya mencapai tiga angka pemain aktif pada 2 Oktober 2023 pukul 15:00 WIB. Angka ini tidak hanya menjadi yang terendah, tetapi juga kurang untuk membentuk tim beranggotakan empat orang. Pasalnya, game vampire shooter itu bisa dimainkan secara online co-op maksimal empat orang.

Redfall Akhirnya Dapat Update yang Ditunggu-tunggu!

Redfall Performance mode

Kurang lebih empat hari setelah kabar buruk itu, Bethesda akhirnya mengumumkan melalui laman resminya bahwa pihaknya sudah merilis update kedua. Update itu menghadirkan cukup banyak perubahan, termasuk Performance Mode untuk versi Xbox Series X|S yang sudah dinanti-nantikan penggemar.

Saat peluncuran, pengguna Xbox Series X|S harus rela menikmati game-nya dalam 30 FPS. Hal ini memicu kritik dan kontroversi bagi penggemar yang sudah tidak sabar ingin memainkannya. Kemunculan Performance Mode dengan 60 FPS akhirnya muncul kurang lebih lima bulan setelah peluncurannya.

Update kedua itu juga memperbaiki performa dan stabilitas di versi PC-nya beserta beberapa masalah grafik. Ada juga opsi aksesibilitas, pengembangan komunikasi multiplayer, dan lainnya.

Setelah update ini, angka pemain aktif di Steam sudah mulai mengalami peningkatkan. Per 7 Oktober 2023 pukul 02:00 WIB, Redfall mencapai 53 pemain aktif, angka tertingginya semenjak update kedua diterapkan. Dalam sebulan terakhir, game besutan Arkane itu hanya bisa mencapai angka 30-an.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: