Upgrade The Sims 4 ke The Sims 5, Semoga Lebih Baik!

Zeinal Wujud, 1 September 2023

Upgrade The Sims 4 ke The Sims 5, Semoga Lebih Baik!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Telah berlalu 10 tahun sejak peluncuran The Sims 4 pada tahun 2024 nanti. Para pemain tak sabar menantikan seri berikutnya dalam franchise ini. The Sims 5, yang menggunakan kode nama Project Rene, sejauh ini masih banyak dijaga kerahasiaannya dengan informasi terbatas mengenai fitur-fiturnya.

Kemungkinan besar, kita masih perlu menunggu cukup lama sebelum rincian lebih lanjut dirilis. Namun demikian, ada beberapa hal krusial yang perlu dihadirkan oleh The Sims 5 untuk bisa membedakan dirinya dari pendahulunya sejak awal.

Beberapa fitur yang dapat menjadi fokus The Sims 5 untuk membedakannya adalah Kecerdasan Buatan (AI) karakter non-pemain (NPC) dan pemanfaatan kreativitas para pemain. Karakter NPC dan penduduk kota pada The Sims 5 perlu lebih pintar dibandingkan dengan The Sims 4.

Dengan jadwal dan tindakan mereka sendiri yang lebih masuk akal. Misalnya, seorang selebriti dari Del Sol Valley yang muncul di sebuah bar di Chestnut Ridge secara tiba-tiba dapat mengganggu imersi permainan. Seharusnya hal tersebut tidak terjadi.

Baca juga:

The Sims 5 Sebaiknya Menggali Kreativitas Pemain

Project Rene The Sims 4
Project Rene

Rekaman permainan dari versi awal The Sims 5 menunjukkan lebih banyak pilihan kustomisasi untuk item-item dalam mode Pembelian (Buy Mode) daripada sebelumnya. Ini mencakup pola-pola dan roda warna untuk bagian-bagian individu dari item tersebut, serta kemampuan untuk menggabungkan bentuk-bentuk yang berbeda.

Pengembang juga telah mengindikasikan bahwa para pemain akan dapat berbagi kelompok furnitur dengan teman-teman mereka. Fitur semacam ini akan membuka peluang bagi para pemain untuk mencipta dan bereksperimen dalam The Sims seperti belum pernah sebelumnya. The Sims 5 juga perlu lebih mendukung para pembuat mod, mirip dengan apa yang telah dilakukan Skyrim dengan Creation Club.

Walaupun The Sims mungkin tidak akan kembali menggunakan dunia terbuka seperti The Sims 3. Dunia dalam The Sims 5 perlu mengadopsi sistem lingkungan tetangga yang lebih terbuka daripada sistem saat ini dalam The Sims 4.

Layar pemuatan (loading screen) menjadi hambatan bagi eksplorasi dan interaksi sosial dalam dunia permainan. Mengurangi sejumlah layar tersebut akan diperlukan untuk pengalaman yang lebih lancar serta mendorong pemain untuk keluar dari kawasan rumah mereka.

Mengembangkan dari Dasar The Sims 4 Akan Menghasilkan yang Terbaik pada Penerusnya

The Sims 4 Snowy Escape
The Sims 4 Snowy Escape

Meskipun tidak mungkin bagi The Sims 5 untuk langsung menghadirkan semua konten yang dimiliki The Sims 4 saat diluncurkan. Kehadiran cuaca alam dan pergantian musim yang dinamis seharusnya bisa diimplementasikan.

Sebagai permainan simulasi kehidupan, cuaca memiliki peran penting, dan sudah saatnya untuk dihadirkan dalam permainan dasar. Walaupun disebut bahwa permainan dasarnya akan gratis, permainan dasar tersebut perlu menjadi pengalaman yang berharga sendiri, tanpa harus berinvestasi dalam konten tambahan. Sehingga tidak sekadar menjadi uji coba gratis dalam bentuk lain.

Moodlet bagi Sim awalnya dimaksudkan untuk membimbing tindakan mereka dan menciptakan Sim yang lebih cerdas. Sistem Mood (suasana hati) akhirnya menjadi bagian yang menjengkelkan bagi banyak pemain.

Seorang Sim bisa merasa Sedih selama dua hari, entah itu karena kematian seseorang yang tidak mereka kenal atau karena badai mengganggu tidur mereka. Akibatnya Sim harus pergi bekerja dalam keadaan lelah. The Sims 5 memiliki kesempatan untuk mengembangkan sistem moodlet menjadi sistem yang lebih baik, yang tidak mengganggu rutinitas Sim. Bahkan pemenuhan kebutuhan dasar mereka, sehingga menghasilkan permainan yang kurang membuat frustrasi.

Baca juga:

The Sims 5  Perlu Cerita yang Lebih Kreatif dari The Sims 4

The Sims 5 juga perlu membangun lore (cerita dunia) sendiri dan, dengan kecerdasan buatan yang lebih maju. Karakter penduduk kota yang lebih pintar, memiliki alur cerita yang berjalan independen dari interaksi pemain. Ini bisa mirip dengan kisah yang terjadi di The Sims 2, namun dengan tingkat kedalaman dan detail yang lebih tinggi. Memberikan dimensi dan makna pada gameplay dan hubungan dalam The Sims 5 melampaui sekadar deskripsi teks. Bahkan memberikan dunia lebih banyak elemen tak terduga, yang menambah nilai bermain ulang.

The Sims 5 masih dalam pengembangan, dan kita semua berharap bahwa permainan ini akan mampu memenuhi ekspektasi para pemain. Tentunya dengan fitur-fitur yang segar dan inovatif yang membedakannya dari pendahulunya, The Sims 4.

Demikian pembahasan Upgrade The Sims 4 ke The Sims 5, Semoga Lebih Baik!. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: