Valorant: Icebox Kembali di Map Rotation Episode 8

Dimas Galih Putrawan, 8 Januari 2024

Valorant: Icebox Kembali di Map Rotation Episode 8Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Valorant kini akan memasuki Episode 8 dalam waktu dekat. Riot Games sudah membagikan bahwa terdapat perubahan pada map rotation, termasuk kembalinya map Icebox. Map tersebut akan mendapat beberapa pembaharuan sebelum muncul kembali. Tidak hanya Icebox, Lotus juga menjadi satu lagi map yang mendapat perubahan.

Kembalinya Icebox di Map Rotation Valorant dengan Beberapa Perubahan

Valorant Episode 8 Icebox map return

Memasuki tahun baru, tim pengembang memastikan melalui media sosial bahwa Icebox akan kembali masuk ke dalam competitive map pool. Map tersebut juga akan mendapat beberapa perubahan semenjak absen pada April lalu.

Valorant Icebox map

Map Icebox telah mendapat respon pro dan kontra dari komunitas pemain. Menurut sebuah laman Reddit, banyaknya angle atau sudut di map tersebut membuat frustrasi pemain. Sisi positifnya, opsi penyerangan dan vertikalitas cukup memuaskan.

Selain itu, Lotus ikut mendapat beberapa perubahan mulai Episode 8. Belum diketahui seperti apakah perubahan yang diterapkan pada map Icebox dan Lotus.

Baca juga:

Map Rotation Episode 8 Diprotes Penggemar!

Riot juga mengumumkan map rotation terbaru di Valorant pada Episode 8. Icebox sudah dipastikan kembali, begitu pula dengan Lotus yang tetap hadir. Terdapat pula lima map lain, yakni Ascent, Breeze, Bind, Split, dan Sunset. Berarti Haven, Fracture, dan Pearl absen dari map pool tersebut. Setiap mode, kecuali custom game dan Team Deathmatch, akan menggunakan map pool tersebut.

Map rotation Valorant Episode 8 ternyata mendapat tanggapan negatif dari penggemar. Banyak dari mereka yang menyayangkan Haven dihapus dan tergantikan oleh Icebox. Pasalnya, Haven sudah menjadi salah satu map favorit karena dianggap dinamis berkat layout tiga bomb site.

Komunitas pemain merasa seharusnya Haven yang dipertahankan ketimbang Ascent. Ascent dinilai basi dalam meta karena kebanyakan tim menggunakan komposisi tim dan strategi yang sama selama dua tahun terakhir.

“Tolong tarik Ascent, kami cinta Haven,” tanggap salah satu penggemar melalui media sosial.

Sementara itu, kembalinya map Icebox masih memecah belah opini penggemar. Beberapa menyambut gembira dan berharap terdapat perubahan berarti. Beberapa lagi menganggapnya sebagai ide buruk.

Valorant Episode 8 Act 1 akan dimulai pada 10 Januari 2024.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: