VCT China: 10 Tim Valorant yang Berpartisipasi Diumumkan

Dimas Galih Putrawan, 19 Desember 2023

VCT China: 10 Tim Valorant yang Berpartisipasi DiumumkanEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Mulai tahun ini, VCT China resmi akan digelar! Liga region China itu akan bergabung dengan tiga region lain, Pacific, Americas, dan EMEA di Valorant Champions Tour. Hal ini bisa terlaksana berkat game FPS besutan Riot Games itu sudah rilis di China. Kini, Riot sudah mengumumkan 10 tim yang akan berpartisipasi di China.

10 Tim yang Akan Berpartisipasi di VCT China, Ada yang Tak Asing Lagi!

Setelah lama dinantikan, Riot Games akhirnya merilis daftar 10 tim Valorant asal China yang akan berpartisipasi mulai VCT musim ini. Mulai dari tim yang sudah tidak asing atau belum pernah terdengar secara internasional, mereka kini akan semakin serius memberebutkan gelar juara Valorant Champions 2024 kelak. Berikut adalah 10 tim yang akan berpartisipasi di VCT region China tahun ini:

  • Edward Gaming
  • Bilibili Gaming
  • FunPlus Phoenix
  • TYLOO
  • JD Gaming
  • Wolves Esports
  • Titan Esports Club
  • Nova Esports
  • All Gamers
  • Trace Esports

VCT China

Selain kesepuluh tim tersebut, pemenang VCT Ascension China akan ikut bersaing. Ascension China sendiri akan digelar 23 Desember hingga berakhir pada 30 Desember 2023 serta melibatkan 8 tim.

Valorant sendiri sudah resmi rilis di China Juli lalu. Keterlambatan perilisan resmi di negeri tirai bambu itu tidak heran dipicu oleh regulasi ketat yang harus dihadapi oleh Riot Games. Menurut TheSpike.gg, Riot sudah bekerja sama dengan pemerintah China untuk mematuhi aturan setempat sekaligus mempertahankan setiap karakternya. Tencent, induk perusahaannya, sebelumnya sudah mendapat persetujuan dari NPPA untuk merilis game FPS tersebut pada Desember 2022.

Baca juga:

Beberapa Tim Pernah Berpartisipasi di VCT

Sejauh ini, China relatif menjadi region baru dalam persaingan VCT. Namun, beberapa tim sudah berpengalaman untuk menghadapi tim internasional lain. Contohnya Edward Gaming Bilibili Gaming, FunPlus Phoenix sempat tampil di VCT Champions 2023 di Los Angeles.

FunPlus Phoenix harus terhenti di Group Stage, sementara Edward Gaming dan Bilibili Gaming sempat lolos ke Bracket Stage sebelum langkah keduanya terhenti. Bahkan, keduanya sempat saling berhadapan saat Lower Bracket Round 1 yang berakhir dengan kemenangan Edward Gaming. Edward Gaming kemudian harus tunduk pada LOUD saat Lower Bracket Quarterfinal.

Kehadiran ketiga tim asal China tersebut menunjukkan potensi bagi region negeri tirai bambu untuk semakin bersinar di skala internasional. Kini, mereka harus saling berhadapan sebelum bisa bersaing dengan tim internasional lain di esports Valorant.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: