Visions of Mana Siap Rilis Musim Panas 2024

Dimas Galih Putrawan, 23 Januari 2024

Visions of Mana Siap Rilis Musim Panas 2024Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Sebuah kejutan yang tidak terduga muncul dalam event Xbox Developer Direct 2024! Square Enix memamerkan detail terbaru tentang Visions of Mana, entri terbaru dari franchise Mana dalam 15 tahun terakhir. Game yang sekaligus menjadi game Mana pertama di Xbox itu akan rilis pada musim panas 2024.

Visions of Mana Jadi Game Mana Pertama yang Rilis di Xbox

Game Mana terbaru ini sebelumnya diumumkan saat The Game Awards 2023. Ditambah, ini menjadi game pertama dari franchise yang akan rilis di Xbox. Menariknya lagi, Visions of Mana menjadi game pertama yang menampilkan dunia 3D yang bisa dijelajahi penuh kebebasan.

Baca juga:

Masaru Oyamada selaku produser eksekutif membahas sejarah dari franchise selama 30 tahun terakhir. Franchise Mana berawal dari game Final Fantasy Adventure yang rilis pada 1991 sebelum memiliki 17 entri. Combat action real-time pada game pertama sangat membedakan Final Fantasy Adventure dari franchise Final Fantasy yang saat itu masih menggunakan turn-based.

Koichi Ishii, kreator dari franchise, juga membahas bagaimana ia memandu tim pengembang dalam mengerjakan dan mengimplementasikan dari monster bervisual pixelated menjadi tampilan full 3D.

Detail Entri Terbaru Franchise Mana dalam 15 Tahun Terakhir

Vision of Mana main character

Selain menjelaskan sejarah dari franchise, tim pengembang menampilkan cuplikan yang memperlihatkan combat, eksplorasi, dan monster dari Vision of Mana. Sebagaimana yang tercantum dalam Xbox Wire, konsep ceritanya berfokus pada Val, sosok laki-laki fighter andal. Teman masa kecilnya terpilih sebagai alm – seseorang yang harus pergi ke Mana Tree and memulihkan aliran kekuatan mana. Val menemaninya sebagai Soul Guard untuk melindungi dalam perjalanannya.

Beberapa monster dari roster entri sebelumnya, termasuk Rabite, kembali muncul dalam game ini. Tidak hanya itu, Pikul diperkenalkan sebagai monster baru yang dideskripsikan sebagai campuran antara Yorshire Terrier dan pangolin dengan elemen terinspirasi dari Anubis. Pemain nantinya bisa mengendarai Pikul dan sekaligus bisa digunakan untuk menerobos musuh.

Visions of Mana monster combat

Kemudian, cuplikan combat pun dipertunjukkan. Cuplikan tersebut menampilkan combat aerial melee dan serangan di tengah-tengah udara beserta bantuan dari Element melalui item tertentu. Visualnya pun tampil berwarna dan imut khas franchise mana. Kemudian, soundtrack-nya, memiliki 100 lagu dari deretan komposer yang pernah berkontribusi untuk entri Mana sebelumnya,

Visions of Mana akan meluncur musim panas 2024 di PC, PS4, PS5, dan Xbox Series X|S.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: