World Flipper Akan Resmi Dimatikan di Jepang dan Global

Dimas Galih Putrawan, 14 November 2023

World Flipper Akan Resmi Dimatikan di Jepang dan GlobalGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – World Flipper, game gacha mobile besutan Cygames, akan mengakhiri operasi pada pertengahan Februari mendatang. Tidak hanya itu, versi global yang dibesut Kakao Games juga akan mengalami nasib sama. Keputusan ini muncul setelah tim pengembang menghentikan update konten baru penting pada Mei lalu.

Sudah Hentikan Story Update pada Mei 2023

World Flipper gameplay

Cygames sebelumnya mengumumkan timnya telah memperlambat update untuk World Flipper. Saat itu, Main Quest-nya sudah berakhir pada Chapter 12 dan tidak ada rencana untuk menambah Story Event mulai 31 Mei 2023. Sejak saat itu, suara karakter sudah dikurangi dan hanya 2-4 karakter baru yang muncul per update-nya.

Meski begitu, Cygames masih menambah beberapa konten. Berbagai event sebelumnya mulai re-run, terdapat pula equipment baru. Ditambah lagi, Character Episode baru masih ditambahkan.

World Flipper Dipastikan Resmi Berakhir pada Februari 2024

Melalui laman resminya, Cygames mengumumkan World Flipper akan dimatikan mulai 20 Februari 2024 untuk versi Jepang. Keputusan ini muncul hampir empat tahun setelah peluncuran resminya. Kabar ini tidak terlalu mengejutkan mengingat tim pengembang sudah memperlambat update konten dalam game.

Rencananya, penambahan karakter melalui gacha dan event akan berakhir per 30 November 2023, sementara boss dan item equipment baru hanya akan tersedia hingga pertengahan Desember.

Microtransaction khusus versi Jepang akan ditutup pada 18 Desember 2023, menandakan berakhirnya penjualan Star Guide Stone dan beberapa Item Pack. Tersedia pula refund untuk Star Guide Stones dan Mana berbayar yang belum terpakai.

Baca juga:

Sementara itu, Kakao Games memastikan melalui laman resmi bahwa versi globalnya juga akan segera berakhir, mengikuti langkah versi Jepang. Namun, pihaknya masih belum memberitahu jadwal penghentian server-nya. Update untuk versi global akan tetap berlangsung seperti biasa sebelum penutupan.

Cygames menyebut mereka sedang mengembangkan versi offline khusus Jepang. Nantinya, pemain bisa melihat berbagai karakter yang sudah terkumpul melalui versi tersebut.

Pemain masih bisa menikmati World Flipper sebelum penutupan server-nya kelas. Versi Jepang-nya akan dimatikan pada 20 Februari 2024, sementara versi globalnya masih belum memiliki jadwal.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: