Yawi Farewell dari Echo, Akankah Pindah ke AURA Fire?

Ucy Sugiarti, 31 Januari 2024

Yawi Farewell dari Echo, Akankah Pindah ke AURA Fire?Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Salah satu pemain asal Filipina, Tristan Yawi Cabrera, merupakan salah satu mantan pro player dari ECHO Esports. Yawi Farewell dari tim Echo Esports setelah petualangannya membawa banyak kememangan untuk Echo. Kini, Yawi dirumorkan pindah ke salah satu tim besar yang ada di Indonesia, yaitu AURA Fire.

Peran Yawi pada tim ECHO sangat berpengaruh, sebab dirinya membawa timnya sampai meraih gelar juara dunia M4, MPL PH Season 11, dan Runner Up MPL PH Season 10.

Belakangan ini, beredarnya mengenai berita masuknya player asing ke Indonesia yang akan ikut bermain di Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) pada season 13.

Yawi  Farewell dan Resmi Tinggalkan ECHO

Yawi Farewell dari Echo Esports
Yawi Farewell

Dalam postingan Instagram milik pribadinya, Yawi mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam perkembangan karirnya pada Senin (29/01/2024).

“Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan kalian selama beberapa tahun terakhir ini. Kepada para pelatih, country manager, manajer social media, talent manager, editor/videografer, Kak Lisa, dan rekan-rekan satu tim. Terima kasih banyak atas kerja samanya,” ungkap Yawi.

“Terima kasih atas suka dan duka selama ini. Saya sangat berterima kasih atas pencapaain yang telah kita raih selama ini. Saya tidak akan melupakan semua pelajaran yang saya alami selama ini. Sampai jumpa lagi, saya akan merindukan kalian semua. Semoga sukses dan Tuhan memberkati kita semua. Saya sayang kalian semua,” jelasnya kembali.

Baca juga: 

Tanggapan Head of Esports dan Coach AURA Fire

Adanya berita mengenai rumor ini, Head of Esports AURA, Reza Fahlevi, dalam podcast di Vidio Planet Esports menyampaikan tanggapannya.

Ada beberapa pertimbangan yang dipikirkan oleh AURA Fire sebelum merekrut pemain asing ke Indonesia, selain dari sisi permainan adanya permasalahan bahasa dan kultur.

“Kami melihat gaya bermainnya cocok atau tidak, jangan nanti yang satu mau ke sana yang ini ke sana, tetapi tidak cocok dan tidak ada yang mau mengalah. Kedua fakor bahasa dan ketiga kultur,” tutur Reza Pahlevi.

Selain itu, pelatih dari AURA Fire, SaintDeLucaz, ikut menanggapi adanya permasalahan ini.

“Menurut saya tetap harus dipertimbangkan. Enggak terbayang kalau harus direkrut terus latihan, satu berbicara Indonesia dan satu lagi berbIcara Tagalog. Pasti komunikasi yang paling utama,” kata SL.

Adanya rumor Yawi menuju AURA Fire sedang hangat diperbincangkan di dunia esports, hanya saja belum adanya jawaban terkait permasalah ini. Kita tunggu adanya pengumuman dari AURA Fire pada Kamis (1/2/2024).

author avatar
Ucy Sugiarti
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: