10 Rekomendasi Film Bertema Perselingkuhan

Zeinal Wujud, 17 Juli 2023

10 Rekomendasi Film Bertema PerselingkuhanFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Belakangan film bertema perselingkuhan menjadi pembahasan karena kontroversial. Ketika kepercayaan terguncang dan hubungan teruji, cerita tentang perselingkuhan mampu memancing emosi kita dan menghadirkan dilema moral yang sulit.

Dalam artikel ini, kami merekomendasikan sepuluh film bertema perselingkuhan yang menggambarkan cerita perselingkuhan dengan cara yang mendalam dan menarik. Bersiaplah untuk dibawa masuk ke dalam labirin emosi dan pertanyaan moral yang rumit.

1. Unfaithful (2002)

Unfaithful - Film Bertema Perselingkuhan
Unfaithful

Mengawali daftar kita dengan film yang menghadirkan gambaran kuat tentang konsekuensi dari perselingkuhan. “Unfaithful” mengisahkan tentang seorang istri yang tergoda oleh kegairahan dan mengalami krisis moral yang dalam ketika dia terlibat dalam hubungan selingkuh yang berbahaya. Dengan akting memukau Diane Lane dan Richard Gere, film ini menggali sisi gelap dalam setiap tindakan yang diambil dalam hubungan perselingkuhan.

2. Closer (2004) – Film Bertema Perselingkuhan

Closer - Film Bertema Perselingkuhan
Closer Foto Walpapercrave

“Closer” membawa penonton ke dalam jalinan hubungan yang rumit antara dua pasangan. Cerita ini menyoroti bagaimana perselingkuhan dapat mempengaruhi tidak hanya hubungan antara pasangan, tetapi juga ikatan yang dibangun dengan orang lain. Dialog yang tajam dan penampilan luar biasa dari Jude Law, Natalie Portman, Clive Owen, dan Julia Roberts. Film ini menjelajahi tema kepercayaan, ketidaksetiaan, dan kejujuran.

Baca juga:

3. Match Point (2005)

Match Point - Film Bertema Perselingkuhan
Match Point Foto DreamWorks Studio

Dari sutradara legendaris Woody Allen, “Match Point” adalah sebuah cerita yang menggabungkan cinta, hasrat, dan perselingkuhan. Dalam film ini, seorang mantan petenis profesional menjalin hubungan gelap dengan saudara ipar yang menawan. Dalam perjalanan ini, film menguji batas moralitas dan menyajikan dilema tentang kebahagiaan dan akibat dari perselingkuhan.

4. The Painted Veil (2006)

The Painted Veil - Film Bertema Perselingkuhan
The Painted Veil Foto pxfuel

Film ini mengambil latar belakang kolonial China pada tahun 1920-an dan mengisahkan tentang seorang istri yang terjebak dalam pernikahan yang tidak bahagia. Ketika ia terlibat dalam perselingkuhan dengan seorang diplomat muda, perjalanan mereka membawa mereka pada pengertian diri, pengampunan, dan kesempatan kedua dalam hidup. Dengan akting mengesankan dari Edward Norton dan Naomi Watts, “The Painted Veil” adalah kisah yang memukau tentang cinta dan pengkhianatan.

5. Little Children (2006) – Film Bertema Perselingkuhan

Little Children - Film Bertema Perselingkuhan
Little Children Foto FilmAffinity

Film ini menggambarkan perselingkuhan dalam konteks kehidupan perkotaan modern. “Little Children” mengisahkan tentang dua orang yang terjebak dalam kehidupan pernikahan yang tidak memuaskan dan menemukan kenyamanan dalam hubungan terlarang. Dengan penggambaran yang jujur dan kompleks tentang kehidupan dan hubungan manusia, film ini mempertanyakan konvensi sosial dan moralitas.

Baca juga:

6. Locke (2014)

Locke - Film Bertema Perselingkuhan
Locke Foto IndieWire

“Locke” adalah sebuah film yang unik karena hampir seluruh ceritanya berfokus pada perjalanan seorang pria sendirian di dalam mobilnya. Dalam perjalanan ini, karakter utama terlibat dalam perselingkuhan yang mengancam karier dan kehidupan pribadinya. Film ini mengeksplorasi konsekuensi dari perselingkuhan melalui dialog intens dan akting brilian dari Tom Hardy.

7. 5 to 7 (2014)

5 to 7 - Film Bertema Perselingkuhan
5 to 7 Foto RottenTomatoes

“5 to 7” adalah kisah romantis yang tak terduga tentang seorang penulis muda yang terlibat dalam hubungan perselingkuhan. Penulis tersebut terlibat hubungan dengan seorang wanita yang sudah menikah. Dalam konvensi yang tidak biasa, mereka memiliki waktu khusus dari pukul 5 hingga 7 sore setiap hari untuk berhubungan. Film ini mengeksplorasi tema cinta terlarang dengan sentuhan humor dan kehangatan.

8. Gone Girl (2014) – Film Bertema Perselingkuhan

Gone Girl - Film Bertema Perselingkuhan
Gone Girl Foto WallpaperAccess

“Gone Girl” mengambil pendekatan thriller psikologis terhadap tema perselingkuhan. Ketika istri yang hilang misterius menjadi pusat perhatian media, cerita ini terungkap dalam lapisan-lapisan kebohongan, manipulasi, dan pengkhianatan yang mengejutkan. Film ini, yang diadaptasi dari novel terlaris karya Gillian Flynn, menawarkan pencerahan yang gelap tentang kompleksitas hubungan manusia.

9. The Last Letter from Your Lover (2021)

The Last Letter from Your Lover
The Last Letter from Your Lover Foto Alphacoders

Film ini menggabungkan dua era yang berbeda, mengisahkan tentang perselingkuhan yang berakhir tragis pada tahun 1960-an. Kisah tersebut ditemukan dalam penemuan surat-surat cinta yang mengubah hidup seorang jurnalis pada masa kini. “The Last Letter from Your Lover” adalah perjalanan emosional yang menggali ikatan, kebenaran, dan cinta sejati.

10. The Worst Person in the World (2021)

The Worst Person in the World
The Worst Person in the World Foto Wallpapercrave

Dalam film ini, penonton mengikuti perjalanan seorang wanita muda yang terjebak dalam hubungan yang rumit dan tidak stabil. Ketika dia terlibat dalam perselingkuhan, karakter utama menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang sulit tentang identitas, cinta, dan hubungan yang mempengaruhi kehidupannya. “The Worst Person in the World” adalah perenungan yang jujur dan intens tentang kompleksitas cinta modern.

Baca juga:

Film-film ini menawarkan perspektif yang berbeda tentang perselingkuhan dan membawa penonton ke dalam kompleksitas hubungan manusia. Film-film ini juga memberikan pemahaman mendalam tentang konsekuensi dari tindakan-tindakan tersebut.

Dari drama intens hingga cerita romantis yang rumit, rekomendasi film bertema perselingkuhan ini akan memicu refleksi, emosi, dan diskusi alot tentang dilema moral. Sambil menikmati film ini, kita dapat mempelajari pelajaran berharga tentang cinta, kepercayaan, dan kompleksitas manusia.

Demikian pembahasan 10 Rekomendasi Film Bertema Perselingkuhan. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram, dan TikTok. untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: