1989 (Taylor’s Version) Resmi Pecahkan Rekor di Spotify!

Dimas Galih Putrawan, 31 Oktober 2023

1989 (Taylor’s Version) Resmi Pecahkan Rekor di Spotify!Musik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Akhirnya rekor kembali terpecahkan! Album rerecord terbaru Taylor’s Swift, 1989 (Taylor’s Version), memecahkan rekor Spotify dalam 24 jam setelah perilisannya. Benar, rekor tersebut kembali terpecahkan oleh Swift sendiri.

1989 (Taylor’s Version) Jadi Album dengan Stream Terbanyak dalam Sehari di Spotify!

Melalui laman X-nya, Spotify mengumumkan 1989 (Taylor’s Version) menjadi album dengan stream terbanyak dalam 24 jam di Spotify. Rekor itu terpecahkan pada 27 Oktober 2023, hari perilisannya.

1989 (Taylor’s Version) menjadi album rerecord kelima bagi Taylor Swift. Ini menjadi kelanjutan upayanya untuk merekam ulang agar memiliki hak katalog musiknya secara utuh.

Versi originalnya yang rilis tahun 2014 menampilkan single terkenal seperti Shake It Off, Blank Space, Style, Bad Blood, Wildest Dreams dan Out of the Woods. Album ini menjadi transisi genre musik Swift dari country menjadi pop.

Tidak hanya 16 lagu dari album aslinya (termasuk 3 bonus track), terdapat pula lima lagu “From the Vault”. Salah satu di antaranya adalah Slut! yang menjadi single utama.

Taylor Swift Jadi Artis Musik yang Paling Banyak di-Stream dalam Sehari di Spotify

Tidak berhenti sampai di situ, Swift ternyata juga memecahkan rekornya sendiri sebagai artis dengan stream terbanyak dalam satu hari di Spotify berkat perilisan 1989 (Taylor’s Version). Sebelumnya, ia memecahkan rekor itu dengan Midnight, album ke-10-nya pada Oktober 2022.

Kabar ini menyusul lagu Cruel Summer yang akhirnya mencapai posisi puncak Billboard Hot 100. Lagu tersebut menjadi single dari album Lover yang rilis pada 2019.

Baca juga:

Spotify saat ini belum merilis total angka stream bagi Taylor Swift sebagai artis atau album rerecord dari 1989. Setidaknya, Slut! (Taylor’s Version) berhasil debut di posisi pertama di Amerika Serikat dan secara global. Angka stream-nya mencapai 5,2 juta di Amerika Serikat dan 11,3 juta secara global. Variety mendapati pada Sabtu, 28 Oktober 2023, semua lagu dari versi standar 1989 (Taylor’s Version) masuk ke 50 besar harian di Amerika Serikat.

Setelah 1989, Taylor Swift hanya tinggal merilis rerecord dari album Reputation, album terakhir saat ia masih tergabung dengan Big Machine Records.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: