5 Alasan Crash Course in Romance Wajib Ditonton

Erni Wahyu Puji Lestari, 19 Februari 2023

5 Alasan Crash Course in Romance Wajib DitontonFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, NGAWICrash Course in Romance adalah drama korea yang sedang populer saat ini. Drama bergenre romance comedy ini tayang setiap Sabtu dan Minggu di TVN dan Netflix. Hingga saat ini Crash Course in Romance sudah tayang sebanyak 10 episode

Singkat cerita, drama ini mengisahkan tentang hubungan romansa antara Choi Chiyeol, seorang guru bimbel matematika yang populer dengan Nam Haengseon, seorang pemilik toko lauk pauk. Bagi kalian yang belum menonton, yuk simak 5 alasan kenapa crash course in romance wajib ditonton.

1. Dibintangi aktor dan aktris papan atas

Crash Course in Romance
Jeon Doyeon dan Jung Kyungho saat pembacaan naskah

Drama ini sangat menarik karena dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama di Korea. Salah satunya adalah Jung Kyungho yang berperan sebagai Choi Chiyeol. Pacar dari Sooyoung SNSD ini sudah sering bermain dalam drama populer, seperti Prison Playbook dan Hospital Playlist

Ada juga aktris senior Jeon Doyeon yang memerankan karakter Nam Haengseon. Drama ini menjadi drama comeback nya setelah terakhir kali membintangi drama Lost (2021). Selain itu juga ada aktris muda Roh Yoonseo, Lee Chaemin, Lee Minjae, Oh Euishik, Shin Jaeha dll.

2. Memiliki rating tinggi

Crash Course in Romance
Still Cut Jung Kyungho

Tayang perdana pada 14 januari lalu, Crash Course in Romance mampu memperoleh rating yang bagus di episode pertamanya. Setiap episodenya, drama ini selalu mengalami kenaikan rating. Hingga yang terbaru adalah penayangan episode 10 yang berhasil menembus rating double digit sebesar 13,5%.

Drama ini juga menempati posisi pertama di antara drama yang tayang pada waktu sama serta menjadi trending di twitter.

Baca Juga : 5 Drama Korea Tayang Februari, Ada Taxi Driver Season 2

3. Menyajikan kisah romance comedy yang ringan

Crash Course in Romance
Still Cut Jeon Doyeon dan Jung Kyungho

Daya tarik drama ini tentu saja terletak pada kisah cinta antara Choi Chiyeol dan Nam Haengseon. Nam Haengson adalah seorang mantan atlet nasional yang saat ini mengelola toko lauk pauk. Dia adalah orang yang positif dan mempunyai tinggi. Dia sendirian mengurus adik dan keponakannya yang sudah dianggap anak bernama Nam Haeyi. Haeyi saat ini duduk dibangku kelas 2 SMA dan sedang mempersiapkan ujian masuk Universitas. Suatu hari, Haeyi ingin mengikuti les matematika dari seorang guru bimbel matematika yang sangat populer, yaitu Choi Chiyeol.

Choi Chiyeol sendiri sangat disukai oleh siswa karena gaya mengajarnya yang mudah dipahami dan jenaka. Namun dibalik itu semua, dia tidak suka bersosialisasi dan menjalin hubungan dengan orang. Dia juga memiliki gangguan makan. Namun anehya, hanya makanan dari toko Nam Haengseon yang bisa dia makan.

Dari sini lah keduanya mulai terlibat hubungan romansa yang aneh dan lucu. Drama ini juga menampilkan hubungan persahabatan, kekeluargaan, serta kisah cinta remaja yang menyegarkan.

4. Dibumbui sedikit misteri

Selain kisah romcom yang menghibur, drama ini juga memiliki sedikit unsur misteri yang membuat penasaran. Ada seorang pria misterius yang menebar teror dengan menembakkan bola metal kepada orang-orang. Penonton pun dibuat menebak-nebak siapa sebenarnya dibalik pria penembak bola metal tersebut.

5. Memperlihatkan ketatnya persaingan dalam dunia pendidikan di Korea

Crash Course in Romance
Nam Haeyi ketika mengikuti kelas bimbel matematika

Crash Course ini Romance memperlihatkan realita dunia pendidikan di Korea yang sangat kompetitif. Para siswa sekolah menengah atas sudah mempersiapkan ujian masuk universitas sedini mungkin. Mereka bersaing untuk memperoleh nilai sempurna hingga ranking satu saat ujian. Usai sekolah, mereka masih mengikuti berbagai kelas bimbingan belajar.

Para orang tua juga berlomba-lomba memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Mereka bahkan rela mengantri dan berdesak-desakan untuk mendaftarkan anaknya di tempat bimbel paling bagus.

Crash Course in Romance sudah memasuki episode 11 dan 12 pada minggu ini, dan bisa ditonton melalui Netflix.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: