5 Film Arbani Yasiz, Aktor Roman Picisan yang Jadi Dilan

Mitha Melanie Putri, 8 April 2023

5 Film Arbani Yasiz, Aktor Roman Picisan yang Jadi DilanFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PARIAMAN Arbani Yasiz, aktor tampan yang terkenal lewat perannya sebagai Roman Picisan hadir menyapa penggemar dengan film baru yang akan dibintanginya. Bertajuk Ancika: Dia yang Bersamaku Tahun 1995, pria 28 tahun ini akan memerankan tokoh utama pria yang bernama Dilan.

Tokoh Dilan, pada dua sekuel sebelumnya dibawakan oleh aktor muda populer, Iqbal Ramadhan. Karena suatu alasan, dia tak lagi kembali ke layar lebar memainkan perannya sebagai ketua geng motor tersebut dan akhirnya digantikan oleh Arbani Yasiz.

Baca juga:

5 Film Arbani Yasiz Sebelum Jadi Dilan

Sebelum memantapkan diri berperan menjadi Dilan, tokoh yang dicintai banyak remaja perempuan ini, Arbani Yasiz telah lebih dulu dikenal sebagai Roman Picisan. Dalam judul film dan sinetron yang sama, karakter tersebut juga telah melekat kuat pada dirinya.

Namun, selain tokoh yang jago puisi tersebut, aktor tampan ini juga telah memainkan banyak peran dalam beberapa judul film hingga serial web sebagai berikut:

1. Ranah 3 Warna sebagai Alif Fikri

Film Arbani Yasiz

Arbani Yasiz belum lama ini bermain peran sebagai Alif Fikri, tokoh utama dalam film Ranah 3 Warna. Film yang diangkat dari nover berjudul sama karangan Ahmad Fuadi tersebut menceritakan tentang seorang pemuda berkuliah di negeri orang dengan sekelumit kisah hidupnya.

Mulai dari perjuangannya sebagai lulusan pondok pesantren yang sempat kesulitan mendaftar ke universitas, kematian sang ayah hingga cerita cinta segitiga yang menyayat hati. Semuanya menempa seorang Alif Fikri menjadi sosok yang kuat dan tabah.

Baca juga:

2. Ustad Milenial sebagai Ahmad

Film Arbani Yasiz

Selain film layar lebar, aktor yang pernah dipasangkan dengan Adinda Azani ini juga cukup sering bermain di web series. Salah satu serial web dengan karakter yang melekat pada dirinya adalah Ustad Milenial.

Di sini, Arbani menunjukkan sisi religius yang membuat dirinya sangat diidolakan sebagai ustad muda lulusan pesantren. Namun, lagi-lagi cerita cinta bersegi yang rumit hadir sebagai salah satu konflik dalam perjalanannya.

3. Cinta di Balik Awan sebagai Razi

Film Arbani Yasiz

Sebelum dirilis menjadi serial web, Cinta di Balik Awan telah lebih dulu digarap sebagai film pendek karya Umay Shahab. Di sini, Arbani Yasiz yang mulanya merupakan seorang fotografer majalah beralih profesi sebagai paparazi karena kebutuhan hidup.

4. Empat Sekawan Sebelum Terbalik sebagai Idoy

Film ini mengisahkan empat sekawan yang mengejar mimpinya saat sama-sama merantau ke Jakarta. Tokoh Idoy memiliki latar belakang sebagai tamatan SMA yang sangat ingin masuk ABRI namun ternyata tidak bisa lulus tes.

Pada akhirnya dia hanya bisa menggarap sepetak sawah karena juga tak mampu jika harus menyambung pendidikan ke tingkat universitas.

5. Roman Picisan sebagai Roman

Film Arbani Yasiz

Sebelum dibuatkan film layar lebarnya, Roman Picisan telah lebih dulu menyapa penonton lewat sinetron. Berbeda dengan filmnya, di sini lebih fokus pada kisah percintaan Roman dan Wulan ketika masih duduk di bangku SMA.

Arbani Yasiz sudah sangat sering melanglang buana memerankan banyak jenis karakter di setiap judul film, sinetron hingga serial web yang pernah dibintanginya. Oleh karena itu, kemampuan aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

author avatar
Mitha Melanie Putri
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: