5 Film Studio Ghibli Ini Paling Populer dengan Rating Tertinggi, Sudah Nonton?

Camilla Anindita, 25 Oktober 2023

5 Film Studio Ghibli Ini Paling Populer dengan Rating Tertinggi, Sudah Nonton?Film & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Studio Ghibli adalah rumah produksi film animasi asal Jepang yang sangat populer di dunia. Karya-karyanya sudah tidak diragukan lagi. Banyak pecinta anime di seluruh dunia sangat mengenai dan menyukainya.

Berdasarkan laman Britannica, kualitas film buatan Studio Ghibli pun sangat diacungi jempol dan penuh pujian. Dengan alur yang imajinatif dan emosional yang mengaduk emosi para penonton, tidak heran sederet karyanya menyabet banyak penghargaan. Bahkan beberapa di antaranya sampai masuk nominasi Piala Oscar, ajang penghargaan film prestisius di dunia.

Berdiri sejak tahun 1985 oleh sutradara Hayao Miyazaki bersama Isao Takahata, sampai saat ini Studio Ghibli terus memproduksi film-film populer yang berkualitas tinggi.

Daftar 5 Film Studio Ghibli dengan Rating Tinggi

Menurut MyAnimeList dan detikHot, terdapat lima film buatan Studio Ghibli yang berhasil mencapai rating tinggi. Tentu film-film tersebut juga populer di seluruh dunia. Beberapa di antaranya juga menggondol banyak penghargaan.

Apa saja lima film yang dimaksud? Inilah daftar film Studio Ghibli yang harus kalian tonton minimal sekali seumur hidup, antara lain:

Baca juga: 

1.    Mononoke Hime / Princess Mononoke (1997) – 8,67

Studio Ghibli Movies

Mendapat rating sebesar 8,67, film Mononoke Hime menjadi salah satu film terbaik produksi Studio Ghibli. Dirilis pada tahun 1997 silam, film ini mencetak beberapa penghargaan.

Berkisah tetang perjalanan Ashitaka dalam pengobatan kutukan kekuatan iblis. Pada perjalanannya, dirinya terlibat sebuah konflik yang membuatnya harus menyelesaikan masalah tersebut sambil melawan kutukan.

2.    Hotaru no Haka / Grave of the Fireflies (1988) – 8,51

Studio Ghibli Movies
Hatoru no Naka

Tayang pada tahun 1988, Hotaru no Haka berhasil membawa pulang beberapa penghargaan dan mendapat skor 8,51.

Film ini bercerita mengenai kisah hidup Seita beserta saudara perempuannya bernama Setsuko. Kedua anak Jepang ini tengah dilanda Perang Dunia II di mana mereka kehilangan orang tua dan rumahnya. Oleh karena itu, mereka harus mencari kehidupan dan tidak menyerah dengan takdir yang menimpa mereka.

Baca juga: 

3.    Tonari no Totoro / My Neighbor Totoro (1988) – 8,25

Studio Ghibli Movies
Tonari no Totoro

Pertama kali tayang pada tahun 1988 silam, film Tonari no Totoro mendapat skor 8,25 serta membawa pulang banyak penghargaan.

Bercerita tentang dua bersaudara bernama Mei dan Satsuki yang bertemu dengan roh hutan mistis. Mereka berdua pun hidup dengan dikelilingi petualangan magis.

4.    Mimi wo Sumaseba / Whisper of the Heart (1995) – 8,22

Studio Ghibli Movies

Film Mimi wo Sumaseba yang mendapat skor 8,22 ini tayang pada tahun 1995. Saat itu film animasi ini menjadi film Jepang terlaris.

Alur cerita bermula tentang Shizuku Tsukishima, seorang gadis yang menulis puisi dan membaca di sela-sela waktu luangnya. Hal ini dilakukannya agar bisa mengukir potensi dan mewujudkan impiannya.

Baca juga: 

5.    Kaze Tachinu / The Wind Rises (2013) – 8,11

Studio Ghibli Movies

Dengan rating 8,11 film Kaze Tachino atau yang dikenal dengan The Wind Rises ini tayang pada tahun 2013. Film ini pun berhasil mendapatkan banyak perhargaan, termasuk nominasi Golden Globe Awards dan Academy Awards pada tahun 2014.

Mengisahkan perjuangan Jirou Horikoshi yang mengejar cita-citanya untuk merancang dan membuat peswat. Ketika Jirou datang ke ibu kota menandakan awal perjalanannya untuk menggapai mimpi tersebut yang penuh rintangan serta halangan.

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: