Ada Rahasia Dibalik Flash Sale yang Diduga Gimmick Semata

Selena Chan, 2 Mei 2023

Ada Rahasia Dibalik Flash Sale yang Diduga Gimmick SemataLifestyle
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTA –  Event Promo terutama Flash Sale yang hadir di tiap tanggal kembar maupun hari raya selalu dinanti oleh para konsumen. Mulai dari barang kecil seperti pernak-pernik aksesoris, sepatu, baju hingga barang elektronik dijual dengan diskon yang menggiurkan.

Mendapatkannya pun juga memerlukan kecepatan serta ketepatan lantaran tingginya angka persaingan yang merupakan pengguna nasional yang tersebar di seluruh Indonesia.

Viral Pengguna Menangkan Hadiah Mobil Melalui Flash Sale

Santer kabar bahwa salah satu pengguna Ecommerce terkemuka Indonesia bernama Febri Setiawan asal Cimahi tengah mengunggah sebuah postingan di Story Instagram dengan akun febbryst bahwa dirinya telah memenangkan hadiah flash sale berupa mobil Agya dengan merk Toyota dengan harga satu Rupiah saja dan sedang dalam proses pengemasan produk. 

Febri Shopee Flash Sale
Febri Setiawan Berhasil memengkan hadiah berupa mobil melalui Event Flash Sale 44 FotoInstagramshopee id febbryst

“Alhamdulillah dapet Ya Allah.” katanya di caption story tersebut. Tak lama Kabar tersebut mendadak viral dan lantas tersebar di berbagai media Sosial. Beberapa netizen yang membagikannya merasa insecure karena belum memenangkan hadiah flash sale sama sekali.

Sebut Iphone Dan Wifi Kencang Jadi Senjata Pamungkas

Selanjutnya Febri juga menceritakan bahwa dirinya membagikan resep rahasia bagaimana barang tersebut bisa dibeli dengan waktu yang sangat singkat. Ia menjelaskan bahwa ia mendapatkannya melalui check out yang dilakukannya di ponsel Iphone dengan koneksi superstabil dari jaringan Wifi First Media. Selanjutnya ia juga mengklaim bahwa dirinya tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti auto click, bot dan sejenisnya yang umum digunakan oleh tengkulak untuk mendapatkan hadiah flash sale.

“Intinya Bismillah bro, gapake trik aneh-aneh. Gua CO ( Check out ) pas detik kedua. Pas puzzle harus tenang biar sekali langsung berhasil. Gua pake Iphone 12 sama wifi First Media. Sekian dan terimakasih. “ tuturnya di Story pribadi Instagramnya.

Dirinya mengungkapkan rasa senang setelah dapatkan mobil melalui event Flash Sale<br >fotoInstagramShopee id febbryst

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel Iphone adalah performanya yang diatas rata – rata dibandingkan pesaingnya, bahkan sekelas ponsel flagship masih kalah oleh Bionic Ax yang menjadi Chipset utama ponsel Iphone. Selain itu Frash rate yang diberikan oleh Apple juga sangat cepat. Tidak heran banyak yang mengidamkan merk satu ini lantaran fitur surgawinya.

Betulkah Flash Sale Yang Hadir Di Ecommerce Hanya Gimmick Semata?

Banyak yang bertanya – tanya apakah betul jika promo diatas hanyalah trik marketing yang dilakukan oleh pihak Ecommerce sendiri? Salah satu netizen facebook mencurigai adanya kejanggalan pada foto yang diunggah oleh Febri tersebut. Diantaranya adanya kesamaan pada warna tembok. Pemenang lainnya dengan nama akun hellowudin juga memenangkan hadiah serupa dengan latar belakang warna tembok serupa.

Baca juga:

Netizen lainnya juga menaruh curiga kalau keduanya masih berstatus sebagai karyawan internal dari satu kantor yang sama. “ Orang dalem shopee pasti. “ diikuti dengan komentar “ Wajah orang kantoran, gamungkin orang tua dapat. “ kata pengguna Facebook J*ni Seti**an “ Namun beberapa pengguna cukup sangsi dengan mengatakan bahwa warna tembok yang difotonya cukup familiar dengan bangunan kebanyakan.

Terlepas dari itu, banyak langkah yang dilakukan oleh pihak pemasaran untuk memperluas jaringan konsumen mereka diantaranya dengan membuat skenario Gimmick berupa diskon besar untuk produk – produk berharga fantastis.

Meskipun demikian dengan tersebarnya skenario yang dilakukan oleh internal perusahaan, secara tidak langsung marketplace tersebut membocorkan sisi gelapnya. Meski sudah banyak pengguna yang melaporkan kejadian diatas, hingga saat ini belum satupun mendapatkan hasil lantaran praktek diatas terbilang wajar.

Selanjutnya terdapat sebuah keanehan yang dimana customer sendiri apabila melakukan proses Checkout yang tengah menemui kegagalan yakni pembatalan secara sepihak. Diduga hal tersebut dilakukan Ecommerce untuk menutupi trik yang dibawakannya selama ini.

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: