Babymonster Hanya Akan Debut dengan 5 Anggota

Dimas Galih Putrawan, 2 Mei 2023

Babymonster Hanya Akan Debut dengan 5 AnggotaMusik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – YG Entertainment akan mengumumkan lineup akhir Babymonster pada 12 Mei mendatang. Pendiri YG, Yang Hyun Suk, menyebut girl group asuhan YG Entertainment itu hanya akan debut dengan lima anggota, berarti dua dari tujuh trainee akan tereliminasi.

Tujuh Trainee Bersaing di Web Reality Show Last Evaluation

Babymonster Last Evaluation
Reality show Last Evaluation tunjukkan persaingan tujuh trainee untuk menjadi anggota Babymonster

Sebelumnya, YG Entertainment mulai merilis pengumuman tujuh trainee yang disebut menjadi member Babymonster pada Februari lalu. Ketujuh trainee itu adalah Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Haram, Rora, dan Chiquita.

Ironisnya, pada awal Maret, YG merilis teaser Last Evaluation di mana Yang Hyun Suk menyebut Babymonster tidak akan beranggotakan tujuh orang. Hal ini sempat memicu kontroversi di kalangan penggemar yang berharap agar tujuh trainee dapat debut.

Last Evaluation mulai tayang pada 9 Maret dan berakhir pada 27 April dengan total delapan episode. Web reality show tersebut menunjukkan kompetisi di antara tujuh trainee yang harus memperebutkan tempat untuk menjadi anggota girl group YG. Mereka harus menunjukkan bakatnya melalui berbagai misi, terutama menyanyi dan dance.

Baca juga:

Hanya 5 Trainee yang Akan Menjadi Anggota Babymonster

Dalam episode terakhir Last Evaluation, Yang Hyun Suk membagikan rencananya untuk memutuskan lineup girl group terbaru YG Entertainment itu. Ia sebelumnya menyebut tidak pernah membayangkan Babymonster beranggotakan tujuh orang.

“Semenjak kami mulai merencanakan grup Babymonster, yang kubayangkan jumlah anggotanya adalah lima orang. Jujur saja, YG tidak pernah membuat girl group dengan banyak anggota, Blackpink terdiri dari empat anggota, dan 2NE1 juga terdiri dari empat anggota,” ungkap Yang Hyun Suk.

Baca juga:

Ia menambah belum bisa memutuskan lima anggota yang akan masuk lineup akhir dari girl group asuhannya itu. Tentunya, ketujuh trainee sudah menunjukkan yang terbaik hingga episode terakhir Last Evaluation.

Lineup member akhir dari Babymonster akan diumumkan pada publik pada 12 Mei tengah malam [waktu Korea],” sebut Yang Hyun Suk.

Walau begitu, penggemar tetap berharap tujuh trainee dapat masuk lineup akhir dari Babymonster. Mereka tentu akan sangat sedih jika dua dari tujuh harus rela tereliminasi dan tidak dapat debut bersama.

Menurut kamu, siapa yang pantas masuk lineup akhir Babymonster?

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: