Billboard Music Awards 2023: Taylor Swift Pimpin Nominasi

Dimas Galih Putrawan, 1 November 2023

Billboard Music Awards 2023: Taylor Swift Pimpin NominasiMusik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Billboard sudah mengumumkan daftar nominasi Billboard Music Awards 2023. Satu lagi ajang penghargaan musik terbesar itu akan digelar pada Minggu, 19 November mendatang. Taylor Swift, yang sudah menjadi pemenang BBMA terbanyak bagi artis perempuan, memimpin nominasi, disusul oleh SZA dan Morgan Wallen.

Taylor Swift Pimpin Nominasi Billboard Music Awards 2023!

Billboard Music Awards 2023 Taylor Swift most nominations

Billboard mengumumkan daftar nominasi ajang penghargaan besutannya itu melalui laman resminya. Taylor Swift menjadi artis dengan nominasi terbanyak sebanyak total 20, termasuk Top Artist, Top Hot 100 Song, dan Top Billboard 200 Artist.

Swift sudah menjadi artis perempuan yang terbanyak memenangkan kategori BBMA, yaitu 29 total kemenangan. Mengingat tahun ini mendapat nominasi terbanyak, ia berpotensi menyusul Drake sebagai artis dengan kemenangan BBMA terbanyak dalam sejarah. Drake sendiri memenangkan 34 kategori secara total. Tidak hanya itu, rekor sang rapper sebagai artis dengan kemenangan terbanyak dalam semalam juga bisa terpecahkan oleh Swift.

Tidak hanya Drake, di kategori Top Artist, Top Hot 100 Artist, dan Top Billboard 200 Artist, ia harus bersaing dengan SZA, Luke Combs, dan Morgan Wallen. Sementara di Top Female Artist, ia juga masih harus bersaing dengan SZA, Beyonce, Olivia Rodrigo, dan Miley Cyrus.

Baca juga:

Billboard Music Awards 2023 Morgan Wallen Billboard Music Awards 2023 SZA

Morgan Wallen dan SZA seri sebagai artis dengan nominasi terbanyak kedua, masing-masing sebanyak 17. The Weeknd menyusul dengan 16 nominasi, Drake dan Zach Bryan mengekori dengan 14 nominasi.

Ada 4 Kategori K-Pop Baru

Tahun ini, Billboard Music Awards menambah empat kategori K-pop baru, yaitu Top Global K-Pop Artist, Top K-Pop Album, Top Global K-Pop Song, dan Top K-Pop Touring Artist. Hal ini tidak mengejutkan mengingat K-pop sudah sangat mengglobal saat ini.

Billboard Music Awards 2023 NewJeans

Secara keseluruhan (semua kategori), NewJeans menjadi artis K-pop dengan nominasi terbanyak, yaitu total 5 kategori. Di Top Global K-Pop Artist, mereka berhadapan dengan Jimin, Tomorrow X Together, Twice, dan Stray Kids. Sementara di Top Global K-Pop Song, mereka justru mendapat dua nominasi untuk Ditto dan OMG, mereka tentu harus bersaing dengan Fifty Fifty dengan Cupid, Jimin dengan Like Crazy, dan Jungkook dengan Seven.

Di luar kategori K-Pop, NewJeans berhasil masuk ke dalam kategori Top Billboard Global (Excl. US) Artist, di mana mereka masih harus berhadapan melawan Taylor Swift, Ed Sheeran, The Weeknd, dan Bad Bunny.

Billboard Music Awards 2023 Jimin

Billboard Music Awards 2023 Fifty Fifty

Like Crazy oleh Jimin juga dinominasikan dalam kategori Top Selling Song melawan Flowers dari Miley Cyrus, Anti-Hero dari Taylor Swift, Try That in a Small Town dari Jason Aldean, dan Rich Men North of Richmond oleh Oliver Anthony Music. Fifty Fifty juga masuk kategori Top Duo/Group bersama Metallica, Eslabon Armado, Fuerza Regida, dan Grupo Frontera.

Billboard Music Awards 2023 akan digelar pada Minggu, 19 November.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: