Brave Girls Ganti Nama Jadi BB GIRLS Usai Pindah Agensi

Erni Wahyu Puji Lestari, 7 Mei 2023

Brave Girls Ganti Nama Jadi BB GIRLS Usai Pindah AgensiMusik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, NgawiBrave Girls akan kembali ke industri musik dengan nama BB GIRLS. Perubahan nama ini diumumkan sendiri oleh Warner Music Korea selaku agensi baru Brave Girls. Seluruh member Brave Girls diketahui telah meninggalkan Brave Entertainment pada bulan Februari lalu.

Gabung dengan Warner Music Korea setelah hengkang dari Brave Entertainment

Brave Girls
Brave Girls

Pada 16 Februari 2023, Brave Entertainment mengumumkan bahwa kontrak eksklusif mereka dengan Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna telah berakhir. Oleh karena itu, Brave Girls resmi bubar setelah merilis single digital bertajuk Goodbye pada hari itu juga.

Baru-baru ini, seluruh member Brave Girls dikabarkan telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Warner Music Korea. Menindaklanjuti hal tersebut, pada Rabu (3/5/2023), Warner Music Korea mengumumkan bahwa pelantun Rollin ini akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup dengan nama BB Girls.

Langkah ini diambil Karena Brave Entertainment telah memiliki hak merek atau trademark atas nama Brave Girls. Seluruh member memilih BB GIRLS sebagai nama baru mereka karena sesuai dengan image grup dan mudah diingat publik. Selain itu, mereka juga mengungkapkan rencana comeback pada musim panas 2023. Namun belum ada informasi lebih detail tentang rencana comeback ini.

Baca Juga: 

Perjalanan karir Brave Girls

Brave Girls
Brave Girls

Brave Girls memulai debutnya pada 2011 silam dibawah naungan Brave Entertainment milik Brave Bothers. Setelah beberapa kali melakukan pergantian anggota, Brave Girls saat ini terdiri dari 4 anggota, yakni Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna.

Sejak tahun 2017, grup ini telah mengeluarkan beberapa single dan album. Namun popularitas mereka tak kunjung naik juga. Hingga pada tahun 2021, salah satu lagu mereka yang berjudul Rollin mendadak viral di korea selatan. Lagu yang sudah dirilis sejak tahun 2017 ini pun langsung merajai berbagai tangga lagu Korea Selatan hingga memperoleh Perfect All Kill. Lagu ini sukses mengantarkan Brave Girls menuju puncak popularitasnya.

Sementara itu, Brave girls terakhir kali comeback dengan mini album Thank You pada 14 Maret 2022, dan single Goodbye pada 16 Februari kemarin. Jadi, patut ditunggu karya-karya Brave Girls selanjutnya dengan nama BB GIRLS.

Itulah informasi terbaru dari Brave Girls yang berganti nama menjadi BB GIRLS. Pantau informasi menarik lainnya di gamefinity.id.

author avatar
Erni Wahyu Puji Lestari
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: