Chill Kill Album ke-3 Red Velvet Puncaki Top Album iTunes

Camilla Anindita, 22 November 2023

Chill Kill Album ke-3 Red Velvet Puncaki Top Album iTunesMusik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Girlgroup besutan SM Entertainment, Red Velvet akhirnya merilis full album ketiga yang bertajuk Chill Kill pada Senin (13/11).

Album Chill Kill berisi 10 lagu, antara lain Chill kill, Underwater, Nighmare, One Kiss, Wings, Knock Knock (Who’s There?), Will I Ever See You Again?, Iced Coffee, Bulldozer, dan Scenery.

Pos Kota melaporkan bahwa album ini mengusung konsep misterius dan juga menegangkan. Red Velvet sendiri memang dijuluki ratu konsep lantaran setiap comeback, mereka selalu totalitas memberikan konsep baru dan unik.

Tidak hanya merilis full album ketiganya, mereka juga merilis video music Chill Kill yang menjadi tittle track pada album ini.

Seluk Beluk Lagu Red Velvet

Lagu Chill Kill sendiri menggambarkan perasaan kehilangan dan keraguan seseorang usai hubungan yang telah begitu berarti itu kandas seketika.

Dilansir TheKoreaTmes, Chill Kill beraliran pop dance di mana ada penggabungan suara string dan bass, diserakan synthesizer dan suara bel yang indah dan penuh warna.

SM Entertainment menyebutkan bila melihat lirik lagunya, diceritakan secara dramatis mengenai kisah cinta di mata dunia seseorang yang terbalik. Ketika muncul Chill Kill, maka vokal berubah dalam garis emosional di mana menggambarkan tragedi cerah yang mengesankan.

Dalam musik videonya, terdapat kisah kakak beradik yang menghadapi krisis yang tidak bisa terhindarkan. Ditambah penyutradaraan yang juga menegangkan. Para member Red Velvet turut menampilkan akting mereka yang memukau. Mereka semua berperan sebagai saudara perempuan yang memiliki kepribadian yang berbeda-beda.

Baca juga:

Album Chill Kill Berhasil Menduduki Puncak Top Album iTunes di 35 Negara

Album Chill Kill

ReVeluv, sebutan fandom Red Velvet, patut berbangga. Pasalnya, album ke-3 mereka, Chill Kill berhasil menduduki puncak Top Album iTunes di 35 negara. Itu termasyk Indonesia, Arab Saudi, Filipina, Luxemburg, Mesir, Selandia Baru, Singapura, Swedia, Thailand, hingga Ukraina.

Dikutip KapanLagi, album ini juga berhasil menduduki puncak Digital Album Sales di KuGou Music dan QQ Music. Selain itu, album Chill Kill juga mendapatkan predikat Platinum Album dari QQ Music serta Real-time Raising Chart AWA.

Tidak sampai di situ saja, lagu Chill Kill sukses menggapai puncak tangga lagu Bugs dan Vibe. Tidak hanya lagu tersebut saja, tetapi lagu-lagu lainnya juga turut masuk ke dalam tangga lagu secara berurutan.

Hingga saat ini, Red Velvet mulai mempromosikan album Chill Kill dengan tampil di Dingo, M Countdown, Music Bank, dan Lee Mu Jin Service. Selain itu, para member juga melakukan challenge Chill Kill bersama member dari boygroup dan girlgroup lainnya, seperti Rize, Zerobaseone, Le Sserafim, hingga Taemin SHINee, seperti yang dilihat melalui Instagram @redvelvet.smtown.

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: