Chungha Hengkang dari MNH Entertainment, Apa yang terjadi?

Dimas Galih Putrawan, 1 April 2023

Chungha Hengkang dari MNH Entertainment, Apa yang terjadi?Musik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung Chungha dipastikan akan hengkang dari agensinya MNH Entertainment setelah kontrak eksklusifnya berakhir April ini. Kabar itu diumumkan pada 29 Maret lalu oleh pihak agensi. Bintang K-pop tersebut sudah berada di dalam naungan MNH Entertainment selama tujuh tahun.

Jejak Karier Chungha

Chungha Produce 101
Chungha berhasil menduduki peringkat empat di episode terakhir Produce 101 sebelum menjadi anggota IOI selama beberapa bulan

Chungha pertama kali mencuri perhatian sebagai kontestan reality show Produce 101 yang tayang di Mnet. Ia saat itu tampil sebagai trainee dari MNH Entertainment. Ia berhasil menduduki peringkat keempat pada episode terakhir, menjadikannya salah satu dari 11 anggota girl group yang dinamakan I.O.I. I.O.I sendiri kemudian bubar pada Januari 2017 karena batas waktu kontrak sudah habis dan setiap anggota kembali ke agensinya masing-masing.

Setelah pembubaran I.O.I, Chungha debut sebagai artis solo di bawah naungan MNH Entertainment pada EP Hands on Me yang rilis 7 Juni 2017. Ia juga berpartisipasi dalam survival dance reality show Hit The Stage. Sampai saat ini, ia sudah merilis total 4 EP dan 2 album. Yang terbaru berupa album Bare & Rare Pt. 1 dengan single Sparkling yang rilis 11 Juli 2022.

Ingin berekspansi dari popularitasnya di Korea Selatan dan Asia, Chungha juga berhasil dikontrak 88rising untuk promosi internasionalnya pada November 2020.

Baca juga:

Jelang Comeback, IVE Rilis Single Pre-Release Kitsch

Cupid, Lagu Milik Fifty Fifty yang Relate Buat Para Jomblo

Bagaimana Nasib Bare & Rare Pt. 2?

Chungha Bare and Rare

Kabar ini memicu pertanyaan tentang nasib Bare & Rare Pt. 2. Pasalnya album Bare & Rare baru dirilis hanya part 1-nya. Pihak agensi mengonfirmasi bahwa album tersebut tidak akan dirilis oleh pihaknya karena kesulitan internal.

“Kami berterima kasih secara tulus pada Chungha, yang telah menetap bersama agensi kami dalam waktu yang lama, dan kami juga berterima kasih secara tulus pada BYULHARANG (fandom Chungha) yang telah memberi dukungan tanpa henti dan tetap berada di sisinya,” tulis pihak agensi.

Belum diketahui apakah ia akan tetap merilis Bare & Rare Pt. 2 di bawah agensi lain. Selain itu, ia masih terikat kontrak dengan 88rising untuk promosi internasionalnya.

Walau sudah tidak bersama MNH Entertainment, ia masih dijadwalkan untuk tampil di Kampfest CDMX di Mexico City pada Agustus. Festival itu juga akan menampilkan musisi K-pop lainnya seperti VIVIZ, KARD, iKON, dan BamBan GOT7.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: