Cruel Summer Taylor Swift Capai No. 1 di Billboard Hot 100

Dimas Galih Putrawan, 30 Oktober 2023

Cruel Summer Taylor Swift Capai No. 1 di Billboard Hot 100Musik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Empat tahun setelah perilisan album Lover, Cruel Summer, lagu Taylor Swift yang jadi tren musim panas lalu, berhasil mencapai nomor satu di Billboard Hot 100. Hasil ini menjadikannya sebagai lagu nomor satu ke sepuluh bagi Swift. Perilisan remix pada 13 Oktober ikut membantu mencapai hasil ini bersama dengan perilisan film konser The Eras Tour.

Empat Tahun Rilis, Cruel Summer Taylor Swift Jadi Nomor Satu di Billboard Hot 100!

Cruel Summer Taylor Swift number one

Melalui laman resminya, Billboard menyebut Cruel Summer telah naik dari posisi kesembilan dari minggu lalu menjadi nomor satu di Hot 100. Lagu itu sebelumnya baru mencapai posisi ketiga sebagai posisi tertingginya di chart.

Billboard mencatat Cruel Summer berhasil mencetak radio airplay audience impression sebanyak 77,8 juta di Amerika Serikat, 18,6 juta stream, dan ter-download 41.000 kali dalam pekan tersebut. Perilisan remix dan film konsernya, Taylor Swift: The Eras Tour, membantu single tersebut untuk mencapai posisi puncak.

Awalnya, lagu hit Swift itu tidak menjadi single dari Lover. Namun, penampilan di Eras Tour menuai perhatian besar dari publik, terutama penggemarnya. Alhasil, Swift merilisnya sebagai single pada pertengahan Juni lalu.

“Kami ingin berterima kasih karena sudah membantu Cruel Summer menjadi nomor satu di Hot 100, dan sekarang bukan summer lagi. Sekarang deep fall, aku memakai sweater,” jelas Swift melalui postingan Instagram-nya.

Baca juga:

Jadi Lagu Kesepuluh yang Mencapai Posisi Puncak Hot 100

Cruel Summer menjadi lagu kesepuluh Taylor Swift yang mencapai posisi pertama di Billboard Hot 100. Alhasil, ia menjadi salah satu artis dengan 10 nomor satu di chart tersebut. Tidak hanya itu, single tersebut menjadi satu-satunya lagu dari album Lover yang mencapai prestasi tersebut. Sebelumnya, Me! Dan You Need to Calm Down hanya mampu mencapai nomor dua pada 2019.

Swift terakhir kali menyaksikan single-nya mencapai nomor satu di Hot 100 dengan Anti-hero pada 5 November 2022. Single pertama dari album Midnights itu bertahan di posisi puncak selama enam minggu berturut-turut hingga All I Want for Christmas is You oleh Mariah Carey merebutnya.

Menyusul keberhasilan Cruel Summer di posisi puncak Hot 100, film Taylor Swift: The Eras Tour akan rilis di bioskop Indonesia pada 3 November 2023.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: