Drakor Descendants of the Sun Bakal Diadaptasi Jadi Film Indonesia

Camilla Anindita, 28 November 2023

Drakor Descendants of the Sun Bakal Diadaptasi Jadi Film IndonesiaFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Drama korea (drakor) populer Descendants of the Sun bakal diadaptasi menjadi film layar lebar dalam versi Indonesia. Drama populer ini dirilis pada tahun 2016 lalu serta dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh sutradara sekaligus produser Hanung Bramantyo. Ia menyebutkan rumah produksinya yakni Dapur Film menerima kedatangan CEO Barunson C&C yaitu Seo Woo Sik.

Meskipun begitu, Hanung sendiri masih belum mengumumkan para pemeran film Descendants of the Sun versi Indonesia. Padahal bila dilihat dari unggahan Instagram Stories milik Seo Woo Sik, ada Syifa Hadju dan Bryan Domani dalam momen peresmian tersebut.

Hal ini menjadi tanda tanya semua orang apakah Syifa Hadju dan Bryan Domani yang bakal memerankan Kang Mo-yeon dan Yoo Si-jin versi lokalnya. Namun, Hanung Bramantyo segera membantahnya dan sedang dalam tahap proses casting pemeran film tersebut.

Hanung Bramantyo Bakal Jadi Sutradara Film Descendantants of the Sun Versi Indonesia

Hanung Brahmantyo Director Descendant of the Sun

Dilansir IDN Times, dengan adanya penandatangan kesepakatan antara film maker asal Korea Selatan dengan Hanung Bramantyo itu menandakan bahwa Descendants of the Sun resmi di-remake ke dalam film Indonesia.

Berkat unggahan di akun Instagram ini pula, Hanung Bramantyo pun diduga bakal menjadi sutradara film ini. Ia pun berharap bahwa karyanya ini tidak akan mengecewakan penonton terutama bagi penggemar drakornya sendiri.

Baca juga:

Apalagi Hanung Bramantyo tidak hanya sekali saja menyutradari film yang berasal dari adaptasi drama korea saja. Sebelumnya, ia menyutradari film Miracle in Cell No.7 dalam versi Indonesia. Film yang dibintangi Vino G. Bastian ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terbukti bahwa film ini ditonton hampir lima juta penonton.

Tentang Drakor Descendants of the Sun

Scene in series Descendant of The Sun

Drakor Descendants of the Sun memang sangat populer di Korea Selatan pada tahun 2016 lalu. Drama tersebut juga melambungkan nama Song Joong Ki dan juga Song Hye Kyo ke puncak popularitas.

Tidak sedikit masyarakat yang senang dan baper dengan chemistry mereka berdua. Belum lagi jalan ceritanya yang masih jarang diangkat pada saat itu. Bercerita tentang kisah cinta seorang tentara, Kapten Yoo Si-jin (Song Joong Ki) dengan tenaga medis, dokter Kang Mo-yeon (Song Hye Kyo).

Mengutip Fimela, drama ini mendapat 14 persen rating pada episode pertamanya hingga meningkat menjadi 30 persen pada episode ketiganya. Lalu pada episode terakhirnya, drama korea ini meraih 38,8 persen.

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: