Emmy Awards 2024: Succession dan The Bear Menang Besar

Dimas Galih Putrawan, 19 Januari 2024

Emmy Awards 2024: Succession dan The Bear Menang BesarFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung Primetime Emmy Awards 2023 akhirnya digelar pada 15 Januari 2024. Succession dan The Bear berhasil menjadi pemenang terbesar dalam ajang penghargaan tersebut dengan masing-masing enam total kemenangan.

Awalnya, ajang penghargaan industri televisi Hollywood itu akan digelar pada 18 September 2023. Jadwal tersebut mengalami penundaan menyusul mogok kerja WGA dan SAG-AFTRA yang mematikan industri Hollywood.

Succession dan The Bear Jadi Pemenang Terbesar Primetime Emmy Awards 2023

Sebelumnya, Succession mendapat 27 nominasi, menjadikannya sebagai acara televisi dengan nominasi terbanyak di Emmy tahun 2023. The Last of Us dan The White Lotus masing-masing dengan 24 dan 23 nominasi. Ted Lasso berada di posisi keempat dengan 21 nominasi.

Baca juga:

Emmy Awards 2023 Succession

Seperti yang diharapkan, Succession berhasil menjadi pemenang terbesar di Emmy. Namun, The Bear mengimbanginya dengan juga mendapatkan enam kemenangan.

Succession berhasil menyabet Outstanding Drama Series. Penghargaan yang juga dimenangkan bagi serial original HBO itu di antaranya Outstanding Lead Actor in Drama untuk Kieran Culkin, Outstanding Lead Actress in Drama untuk Sarah Snook, dan Outstanding Writing for Drama untuk Jesse Armstrong dengan episode Connor’s Wedding.

Emmy Awards 2023 The Bear

The Bear memenangkan Outstanding Comedy Series dengan Jeremy Allen White merebut kategori Outstanding Lead Actor in Comedy. Sang kreator Christopher Storer juga menang kategori Outstanding Directing for Comedy dan Outstanding Writing for Comedy.

Emmy Awards 2023 Beef

Pemenang terbesar kedua jatuh pada Beef, serial original Netflix dan produksi A24, dengan lima kemenangan. Serial tersebut menguasai kategori Outstanding Limited Series, Outstanding Lead Actor in Limited Series untuk Steven Yeun, dan Outstanding Lead Actress in Limited Series untuk Ali Wong.

Sayangnya, The Last of Us dan Ted Lasso sama sekali tidak berhasil membawa pulang kemenangan pada Primetime Emmy Awards 2023. Meski begitu, The Last of Us menyabet dua penghargaan di Creative Arts Emmy.

Better Call Saul Sama Sekali Tidak Menang Emmy selama Enam Season

Emmy Awards 2023 Better Call Saul

Menariknya yang menjadi highlight adalah Better Call Saul yang berakhir tidak memenangkan Emmy. Serial spin-off Breaking Bad itu telah mendapatkan total 53 nominasi Emmy, termasuk tujuh kali dalam kategori Outstanding Drama Series.

Ini berarti Better Call Saul sama sekali tidak berhasil menyamai kesuksesan Breaking Bad di Emmy Awards. Breaking Bad sebelumnya memenangkan total 16 Emmy dari 58 nominasi, termasuk Outstanding Drama Series dan Outstanding Lead Actor in Drama untuk Bryan Cranston empat kali.

Elton John Capai EGOT!

Emmy Awards 2023 Elton John EGOT

Satu lagi highlight dari Emmy Awards 2023 saat Elton John memenangkan kategori Outstanding Variety Special untuk Elton John Live: Farewell from Dodger Stadium. Kemenangan ini membuatnya berhasil mencapai EGOT setelah sebelumnya pernah memenangkan Grammy, Oscar, dan Tony.

John sendiri tidak hadir saat penganugerahan Emmy karena cedera kaki. Setidaknya, ia memberi pernyataan terima kasih pada publik.

Primetime Emmy Awards 2023 yang dipandu oleh Anthony Anderson telah berlangsung penuh highlight yang menonjol. Mulai dari kehadiran Christina Applegate yang mendapat standing ovation hingga Charlie Puth mengiringi tribute In Memoriam dengan theme song Friends.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: