EP Ateez, THE WORLD EP.FIN: WILL, No. 1 di Billboard 200

Dimas Galih Putrawan, 14 Desember 2023

EP Ateez, THE WORLD EP.FIN: WILL, No. 1 di Billboard 200Musik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Ateez berhasil mencapai nomor satu di chart Billboard 200 berkat EP terbaru mereka THE WORLD EP.FIN: WILL. Ini menjadi kali pertama boy band K-pop itu mencapai posisi puncak di Billboard 200. Mereka kini menjadi artis asal Korea Selatan ketujuh yang mencapai prestasi membanggakan tersebut di Amerika Serikat!

THE WORLD EP.FIN: WILL Capai Nomor Satu di Billboard 200!

Ateez number one Billboard 200

Billboard menyebutkan THE WORLD EP.FIN: WILL sudah terjual sebanyak 152.000 unit per 7 Desember 2023 menurut Luminate. Mayoritas di antaranya berasal dari angka penjualan album tradisional sebanyak 146.000.

EP terbaru ini menjadi album keempat bagi boy band asuhan KQ Entertainment itu yang mencapai 10 besar di Billboard 200. EP sebelumnya, THE WORLD EP.2: OUTLAW, mencapai posisi kedua Juli lalu. Prestasi ini tergolong membanggakan mengingat mereka belum pernah masuk chart Billboard Hot 100, Billboard Global 200, dan Billboard Global Excl. U.S. Chart.

Seperti mayoritas perilisan album K-Pop, THE WORLD EP. FIN: WILL tersedia dalam total 33 edisi fisik. Masing-masing memiliki sampul dan merchandise bonus tambahan berbeda tetapi masih berisi 12 lagu yang sama. 26 edisi di antaranya berupa CD, sementara tujuh di anaranya berupa vinyl.

Sementara itu, angka streaming-nya relatif rendah.Album terbaru Ateez itu hanya mampu mencapai 5.500 SEA (streaming equivalent album), setara dengan 7,59 juta stream on demand secara resmi.

Ateez Menjadi Boy Band K-Pop Kelima yang Memuncaki Billboard 200

Berkat prestasi ini, Ateez kini menjadi boy band K-pop kelima yang berhasil mencapai nomor satu di chart album Amerika Serikat itu. Mereka juga merupakan artis Korea Selatan ketujuh yang mencapai prestasi itu setelah BTS, SuperM, Stray Kids, Blackpink, Tomorrow X Together, dan NewJeans.

Baca juga:

THE WORLD EP. FIN: WILL menjadi album K-pop kelima nomor satu di Amerika Serikat tahun ini setelah album dari Tomorrow X Together, Stray Kids, dan NewJeans.

Sementara itu, 1989 (Taylor’s Version) yang menduduki chart minggu lalu turun ke posisi kelima. Album Chrismas dari Michael Buble yang konsisten masuk chart setiap liburan musim dingin mencapai posisi kelima.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: