Everything Everywhere All at Once Raih 7 Piala Oscar 2023

Camilla Anindita, 17 Maret 2023

Everything Everywhere All at Once Raih 7 Piala Oscar 2023Film & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Film Everything Everywhere All at Once raih tujuh piala Oscar 2023 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles pada Minggu (12/3). Film ini memang menyita perhatian publik. Film karya Daniel Kwan dan Daniel Scheinert mendapat sebelas nominasi di Academy Awards yang ke-95.

Everything Everywhere All at Once memenangkan Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Original Screenplay Terbaik, dan Film Editing Terbaik. Aktris Terbaik diraih Michelle Yeoh, Aktris Pendukung Terbaik dimenangkan Jamie Lee Curtis, dan Ke Huy Quan, yang berperan sebagai suami Michelle Yeoh dalam film ini, membawa pulang Piala Oscar kategori Aktor Pendukung Terbaik.

Baca juga: Lagu Rihanna di Oscar 2023, Jadi OST Black Panther 2

Michelle Yeoh, Artis Asia Pertama yang Raih Oscar

Michelle Yeoh Aktris Everything Everywhere All

Michelle Yeoh, yang berperan sebagai Evelyn Quan Wang, menorehkan sejarah sebagai aktris Asia pertama yang memenangkan Piala Oscar dalam kategori Aktris Terbaik.

Aktris berusia 60 tahun ini berhasil mengalahkan Cate Blanchett dari Tar, Ana de Armas yang berperan sebagai Marilyn Monroe dalam film Blonde, Andrea Riseborough dari film To Leslie, dan Michelle Williams dalam film The Fabelmans.

Dia pun meminta untuk semua orang agar terus mengejar mimpinya. Michelle juga meminta untuk semua perempuan agar tidak terpengaruh dan mengatakan masa jayanya telah lewat.

Baca juga: Film Buya Hamka Siap Tayang Lebaran 2023 di Bioskop

Michelle Yeoh yang lahir di Ipoh, Perak, Malaysia ini pernah mengenyam Pendidikan di Royal Academy of Dance di London. Sayangnya cedera punggung mengakhiri karier menarinya. Ia pun pernah melakukan aksi stunt secara mandiri di beberapa film yang membuatnya namanya dikenal publik saat itu.

Usai memenangkan Mis Malaysia, Yeoh syuting film di Hong Kong. Namanya mulai melejit berkat penampilannya sebagai inspektur polisi dalam film Yes Madam! pada tahun 1985. Film ini juga sangat sukses dan dijadikan inspirasi banyak film aksi bahasa Mandari dengan menempatkan perempuan sebagai pemeran utamanya.

Aktor Pendukung Terbaik Everything Everywhere All at Once

Ke Huy Quan Everything Everywhere All

Ke Huy Quan yang dalam film tersebut memerankan Waymond Wang memenangkan Aktor Pendukung Terbaik di Oscar 2023.

Perlu diketahui Ke Huy Quan dikenal sebagai bocah di film Indiana Jones and the Temple of Doom bersama Harrison Ford. Menariknya, Harrison Ford bertemu dan bahagia setelah memberikan Piala Film Terbaik kepada Everything Everywhere All At Once yang dibintangi Ke Huy Quan.

Baca juga: Joko Anwar Akan Rilis Film Horor Siksa Kubur Tahun Depan

Dalam pidatonya yang penuh emosional, aktor asal Vietnam tersebut mengatakan dia tidak tidak pernah menyerah untuk mengejar mimpinya. Dia juga menceritakan tentang perjalanan hidupnya yang begitu pelik. Bahkan sempat tidak punya pekerjaan di industri film Hollywood.

Namun, pengalaman hidupnya di atas kapal, kemudian satu tahun dia habiskan di kamp pengungsi, pada akhirnya Ke Huy Quan dapat berdiri di panggung Hollywood dan memenangkan Piala Oscar.

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: