Fakta Menarik Fifty Fifty, Girl Group yang Tengah Naik Daun

Erni Wahyu Puji Lestari, 4 Mei 2023

Fakta Menarik Fifty Fifty, Girl Group yang Tengah Naik DaunMusik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Ngawi – Belakangan ini salah satu girl group rookie asal Korea Selatan, Fifty Fifty tengah naik daun berkat lagunya yang viral. Jika kamu sering scroll Tiktok, pastinya sudah tidak asing dengan lagu Cupid yang sering dijadikan backsound oleh para content creator. Nah Cupid ini adalah lagu milik Fifty Fifty yang rilis pada bulan Februari lalu. Berikut ini 5 fakta menarik tentang Fifty Fifty yang wajib kamu ketahui

1. Seluruh member Fifty Fifty berasal dari Korea Selatan

Fifty Fifty
Member Fifty Fifty, yakni Sio, Aran, Keena, Saena (dari kiri ke kanan)

Menariknya, ditengah gempuran group K-Pop yang debut dengan member asing, Fifty Fifty justru debut dengan 4 member yang semuanya berasal dari Korea Selatan. Yang pertama ada Saena sebagai Leader, Main Dancer Dan Sub Rapper. Selanjutnya ada Keena yang mengambil posisi Main Rapper dan Sub Vocalist. Sio sebagai Main Vocalist dan Lead Dancer. Kemudian yang terakhir adalah Aran yang memegang posisi Lead Vocalist dan Lead Rapper.

Keena adalah member tertua yang lahir pada tahun 2002. Sedangkan maknae atau member termudanya yaitu Aran lahir pada tahun 2004.

Baca Juga: 

2. Berasal dari agensi kecil

Fifty Fifty
Fifty Fifty

Pelantun Cupid ini melakukan debutnya pada 18 November 2022 dengan single utama Higher dan mini album The Fifty. Group ini dibentuk oleh ATTRAKT, sebuah agensi kecil yang baru didirikan pada tahun 2021. Fifty Fifty juga menjadi satu-satunya artis dalam agensi ini.

Jeon Hongjoon selaku CEO ATTRAKT mengungkapkan bahwa dia sama sekali tidak menyangka bahwa Cupid akan menjadi viral dan menembus tangga lagu Billboard. Jeon Hongjoon juga menambahkan bahwa setelah perilisan album debut Fifty Fifty, dia harus menjual mobilnya dan makan makanan murah untuk menutup biaya produksi.

3. Lagu Cupid yang viral

Cupid adalah lagu comeback pertama Fifty Fifty yang rilis pada 24 Februari lalu. Lagu ini memiliki 2 versi, yaitu Cupid yang berbahasa Korea Selatan dan Cupid (Twin Ver) yang menggunakan bahasa Inggris. Tak disangka, lagu ini mampu menyedot perhatian publik hingga viral di berbagai sosial media.

Semua berawal dari seorang penggemar yang mengunggah Cupid (Twin ver) versi Speed-up di Tiktok. Akhirnya lagu ini berhasil di notice publik dan dipakai sebagai backsound hingga Challenge Tiktok. Berkat kepopuleran lagu ini, nama Fifty Fifty pun ikut melambung.

Baca Juga: 

4. Berhasil tembus Billboard Hot 100

Meskipun sudah dirilis 2 bulan yang lalu, Cupid masih terus menorehkan prestasi yang luar biasa. Pada 28 Maret, lagu ini berhasil menembus Chart Billboard Hot 100 dan menjadikan Fifty Fifty sebagai girl group K­-Pop ke 5 setelah Wonder Girls, Blackpink, Twice dan New Jeans yang berhasil masuk Billboard Hot 100. Mereka bahkan berhasil menggeser New Jeans sebagai girl group tercepat yang masuk Billboard Hot 100 hanya dalam kurun waktu 4 bulan setelah debut.

Tidak sampai disitu, Fifty Fifty saat ini juga menjadi girl group K-Pop dengan pendengar bulanan terbanyak di Spotify. Per 1 Mei ini, mereka berhasil mengumpulkan 27 juta pendengar bulanan di Spotify.

5. Kerja sama dengan Warner Record AS

Menyusul kesuksesan Cupid di pasar internasional, Fifty Fifty resmi jalin kerja sama dengan label Warner Records AS. Berita ini diungkap langsung oleh Co-Ceo ATTRAKT, Ahn Sung Il Pada 25 April kemarin. Warner Records sendiri adalah anak perusahaan dari Warner Music Group yang berlokasi di Amerika Serikat. Girl group K-Pop lainnya, yakni Aespa sudah lebih dulu bergabung dengan Warner Records untuk promosi secara global.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Fifty Fifty yang saat ini tengah naik daun. Pantau informasi menarik tentang game, anime, esport dan lainnya di Gamefinity.id.

author avatar
Erni Wahyu Puji Lestari
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: