Film Adaptasi Minecraft Akhirnya Umumkan Tanggal Rilis

Dimas Galih Putrawan, 8 April 2023

Film Adaptasi Minecraft Akhirnya Umumkan Tanggal RilisFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Warner Bros. Pictures baru-baru ini mengungkap serangkaian tanggal rilis film yang akan datang. Salah satunya adalah film adaptasi Minecraft yang mungkin tidak begitu banyak terdengar. Jason Momoa, bintang Aquaman 2, dikabarkan akan memerankan tokoh utama film adaptasi game besutan Mojang itu.

Film Minecraft Telah Lama Mengalami Masalah selama Pengembangan

Kabar Warner Bros. mulai mengembangkan film Minecraft pertama kali tersebar pada tahun 2014. Berarti ini sudah hampir sembilan tahun sebelum film adaptasi game besutan Mojang itu mendapat tanggal rilis. Semenjak Shawn Levy memilih meninggalkan posisi sebagai sutradara pada akhir 2014, pengembangan film ini mengalami masalah.

Baca juga:

Kemudian, film ini awalnya dijadwalkan rilis 24 Mei 2019 dengan Rob McElhenney sebagai sutradara. Namun, McElhenney juga hengkang pada tahun 2018, membuat film ini ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Jared Hess akan menjadi sutradara film Minecraft tahun lalu. Produser Dune Mary Parent and Roy Lee juga akan ikut ambil bagian produksi, dengan Jon Berg, Cale Boyter and Jon Spaihts sebagai produser eksekutif. Selain itu, film Minecraft akan menjadi live action alih-alih animasi dan memiliki jadwal rilis 4 April 2025.

Baca juga:

Jason Momoa Dipastikan Menjadi Tokoh Utama

Minecraft Movie Jason Momoa
Jason Momoa kini jadi tokoh utama dalam film Minecraft

Bersama dengan laporan Jared Hess menjadi sutradara, Jason Momoa dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengambil peran sebagai tokoh utama tahun lalu. Tampaknya bintang Aquaman itu sudah dipastikan menjadi tokoh utama dari Minecraft. Pasalnya, ia menjadi satu-satunya aktor yang terdaftar di daftar pemeran film itu sejauh ini.

Jason Momoa juga masih memiliki peran utama di film Warner Bros., yaitu Aquaman and the Lost Kingdom. Sekuel Aquaman itu justru mendapat tanggal rilis lebih awal, yaitu 20 Desember 2023. Tanggal baru ini mengambil alih jadwal rilis The Color Purple yang kini akan rilis 25 Desember 2023.

Baca juga:

Sementara itu, The Wise Guys yang dibintangi Robert DeNiro dan Debra Messing akan rilis 2 Februari 2024, menggantikan film spin-off The Wizard of Oz, Toto, yang kini tidak memiliki jadwal. Sebuah film DC yang belum diumumkan judulnya juga dihapus dari jadwal setelah sebelumnya akan rilis 22 September 2023.

Minecraft dari Warner Bros. Pictures akan rilis 4 April 2025 di bioskop.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: