Aktor Lee Sun Kyun Meninggal, Kasus Narkoba?

Selena Chan, 3 Januari 2024

Aktor Lee Sun Kyun Meninggal, Kasus Narkoba?Film & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Seoul – Lee Sun Kyun ( 48 ), Aktor asal Korea Selatan yang sempat membintangi film Parasite dan meraih piala Oscar pada tahun 2019 yang lalu, ditemukan meninggal dunia di mobilnya pada Rabu. 

Bagi kalian yang sempat menonton K-Drama Love in Pasta yang sempat tayang di salah satu Televisi Nasional bertahun – tahun yang lalu, sosok inilah yang mengisi perannya sebagai koki atau chef profesional.

Baca juga:

Sempat Dilaporkan Hilang, Berikut Kronologi Meninggalnya Lee Sun Kyun

Melansir dari AP News, Lee ditemukan meninggal dunia di mobilnya dalam kondisi tengah terparkir di Jalan di Utara kota Seoul. Sebelumnya Kepolisian wilayah Seongbuk, Korea Selatan mengungkapkan bahwa sebelum Lee meninggal, mereka menduga bahwa Lee tengah duduk tak sadarkan diri.

Aktor Lee Sun Kyun Dilaporkan Meninggal Rabu Pagi
Aktor Lee Sun Kyun Dilaporkan Meninggal Rabu Pagi xcomNettuci

Kepolisian setempat juga menerima laporan bahwa Lee sempat menghilang tanpa kabar yang dibuat oleh pihak keluarga dimana Lee memberikan pertanda berupa pesan yang cukup singkat sebelum meninggalkan kediamannya.

Ada Hubungannya Dengan Kasus Narkoba Yang Dialaminya?

Banyak penggemar yang berspekulasi bahwa kematian Lee berkaitan dengan kasus narkoba yang dialaminya. Hal ini diperkuat pasca investigasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian wilayah Korea Selatan selama berminggu-minggu lamanya.

Namun otoritas setempat menolak untuk mengungkapkan keterangan lebih rincinya apakah Lee betul-betul melakukan bunuh diri.

Dalam investigasi tersebut Lee dituduh atas penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kediaman pemilik Bar. Dalam investigasinya Lee membantah bahwa ia hanya difitnah dan ia juga tidak mengetahui jenis obat-obatan apakah yang digunakannya.

Penyelidikan tersebut lantas viral dan menimbulkan rumor yang memengaruhi karir serta kehidupan pribadinya. Selain itu Lee juga menggugat kedua pemilik Bar yang memfitnah serta memerasnya.

Dalam interogasinya, ia lantas meminta maaf kepada keluarga serta seluruh penggemarnya sambil membungkuk beberapa kali “Saya memohon maaf sebesar – besarnya jika keluarga saya tengah menanggung ujian seberat ini. Saya dengan tulus juga meminta maaf kepada semua orang.” Katanya pada bulan Oktober yang lalu.

Kematian Lee Sun Kyun ini juga menutup investigasi dirinya oleh kepolisian Incheon, akan tetapi penyelidikan terhadap kedua pemilik bar akan tetap dilanjutkan.

Lee Sun Kyun diketahui cukup lama berkecimpung di industri hiburan dan beberapa drama serta film Korea yang dibintanginya antara lain Coffee Prince ( 2007 ), Pasta ( 2010 ), My Mister ( 2018 ), serta film Parasite ( 2019 ), dan lain sebagainya

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: