Film X-Men Marvel Studios Dilaporkan Mulai Pengembangan

Dimas Galih Putrawan, 4 Oktober 2023

Film X-Men Marvel Studios Dilaporkan Mulai PengembanganFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Mogok kerja penulis Writers Guild of America sudah berakhir baru-baru ini! Beberapa proyek film sudah bisa kembali dalam proses pengembangan. Salah satunya datang dari Marvel Studios yang sudah dilaporkan sedang mengembangkan sebuah film X-Men baru. Kabar ini menjadi kabar pertama tentang franchise superhero mutant itu semenjak Disney mengakuisisi 20th Century Fox pada 2019.

Film X-Men Akhirnya Mulai Proses Pengembangan di Marvel Studios?

X-Men Marvel Studios 1

Menurut Deadline, berbagai sumber berkata Marvel akan memulai pertemuan dengan penulis musim gugur ini. Mereka berharap para penulis bisa mengajukan ide untuk film X-Men yang sudah lama dinant.

Saat ini, Marvel belum menjadwalkan perilisan film tersebut. Mereka juga dipercaya tidak terlalu terburu-buru untuk merekrut penulis film yang sudah lama dinantikan itu. Keputusan tersebut tampaknya akan dibuat pada sekitar awal 2024.

Jadi Kabar Pertama semenjak Disney Akuisisi 20th Century Fox

Disney sendiri sudah resmi mengakuisisi studio film 20th Century Fox pada 2019 sekaligus hak film untuk franchise film untuk franchise Marvel yang dimilikinya saat itu. Kabar dimulainya pengembangan film X-Men tentunya menggembirakan penggemar franchise yang menginginkan film itu segera rilis.

Franchise X-Men sendiri telah lama menjadi IP Marvel menguntungkan dan populer bagi 20th Century Fox sebelum akuisisi Disney. Terdapat tujuh film dan spin-off Wolverine yang berisi tiga film. Namun, fim terakhirnya, Dark Phoenix, berakhir gagal di box office, begitu pula dengan The New Mutants, film spin-off terakhir.

Baca juga:

Kevin Feige selaku presiden Marvel Studios sudah mengawasi proses pengembangan franchise film itu. Namun, tampaknya mereka tidak terlalu terburu-buru dalam mengembangkan franchise tersebut pasalnya terdapat banyak proyek yang sedang dalam pengembangan.

Marvel sempat memberi petunjuk di beberapa film dan serial TV-nya, terutama pada akhir Ms. Marvel yang memperlihatkan sosok karakter pada adegan post-credits tampak melontarkan kata mutant. Adegan ini tampaknya menandakan tim X-Men akan muncul di Marvel Cinematic Universe.

Terlebih, Hugh Jackman akan tampil kembali sebagai Wolverine di Deadpool 3. Deadpool sendiri juga berawal sebagai spin-off dari franchise film superhero besutan Fox itu. Kini, Deadpool 3 akan menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe Phase 5 dan menjadi film ber-rating R pertama dalam franchise. Ryan Reynolds dipastikan kembali sebagai Wade Wilson alias Deadpool di film tersebut.

Sementara itu, Disney+ akan menayangkan X-Men ‘97, serial animasi yang berdasarkan serial klasik 1990-an. Serial tersebut akan tayang pada awal 2024.

Sementara WGA dan AMPTP sudah mencapai kesepakatan, tinggal menunggu SAG-AFTRA untuk menghentikan mogok kerja. Saat artikel ini ditulis, mereka sedang berusaha untuk mencapai kesepakatan baru dengan studio-studio Hollywood. Dngan begitu, produksi film, termasuk Deadpool 3, bisa kembali berjalan.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: