Gadis Kretek Sudah Tayang di Netflix, Ini Sinopsisnya

Erni Wahyu Puji Lestari, 22 November 2023

Gadis Kretek Sudah Tayang di Netflix, Ini SinopsisnyaFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, MalangGadis Kretek akhirnya tayang di Netflix pada 2 November kemarin. Serial ini diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Ratih Kumala. Bercerita tentang kisah cinta tragis dengan latar industri kretek dan sejarah Indonesia pada tahun 1960-an.

Serial Gadis Kretek di produksi oleh BASE Entertainment, dan digarap oleh dua sutradara sekaligus, yaitu Kamila Andini dan Ifa Isfansyah. Sebelum menontonnya, simak sinopsis lengkapnya di bawah ini:

Sinopsis Gadis Kretek

Gadis kretek mengisahkan tentang Lebas, anak terakhir dari pemilik Kretek Djagad Raja yang terkenal sejak zaman pasca penjajahan Belanda. Lebas setia menemani ayahnya, Soeraja yang sedang terbaring sakit di rumah sakit. Saat sedang sekarat, Soeraja tanpa sadar meneriakkan nama Jeng Yah hingga membuat Lebas kebingungan. Raja kemudian meminta Lebas untuk mencari perempuan bernama Jeng Yah tersebut. Dalam proses pencariannya, Lebas bertemu dengan Arum yang berprofesi sebagai dokter. 

Melalui alur maju-mundur, Lebas dan Arum akan menguak kisah cinta Jeng Yah dan Raja yang penuh tragedi pada era 1960-an. Jeng Yah atau Dasiyah adalah putri pemilik Kretek Merdeka di Kota M pada tahun 60-an. Dia memiliki ambisi untuk menjadi seorang peracik saus kretek. Namun dia dilarang meracik saus karena statusnya sebagai seorang perempuan. Jadi selain tentang kisah cinta, serial ini juga menghadirkan isu-isu terkait gender, budaya, hingga sejarah industri rokok kretek di Kota M. 

Baca Juga: 

Pemain Gadis Kretek

Serial ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia. Diantaranya ada Dian Sastrowardoyo sebagai Dasiyah, Ario Bayu sebagai Soeraja, Arya Saloka sebagai Lebas, dan Putri Marino sebagai Arum. Selain itu juga ada Sheila Dara Aisha, Pritt Timothy, Winky Wiryawan, Dimas Aditya, Ine Febriyanti, Rukman Rosadi, Tutie Kirana, Verdi Solaiman, Tissa Biani, Ibnu Jamil dan masih banyak lagi.

Itulah sinopsis dari serial Gadis Kretek. Serial berjumlah 5 episode ini sudah bisa disaksikan melalui platform streaming Netflix. Pantau terus informasi menarik lainnya di gamefinity.id.

author avatar
Erni Wahyu Puji Lestari
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: