(G)I-DLE Umumkan Comeback dengan Album Full-Length Kedua

Dimas Galih Putrawan, 11 Januari 2024

(G)I-DLE Umumkan Comeback dengan Album Full-Length KeduaMusik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung (G)I-DLE tengah bersiap untuk comeback akhir Januari ini. Girl group asuhan Cube Entertainment itu akan kembali dengan album full-length kedua yang berjudul 2. Album tersebut akan meluncur pada 29 Januari mendatang.

(G)I-DLE Resmi Comeback Januari Ini!

Cube Entertainment mengumumkan comeback tersebut pada Desember 2023 sambil menganggapi laporan dari berbagai media Korea Selatan. Girl group asuhannya itu sudah dipastikan akan merilis album studio full-length keduanya.

Pada 8 Januari 2023, Cube Entertainment merilis poster dan teaser animasi untuk comeback (G)I-DLE sekaligus memulai countdown. Album itu akan berjudul 2, menandakan album full-length keduanya.

Sebelumnya, mereka sudah merilis album full-length pertamanya, I Never Die, pada 14 Maret 2022. Album itu termasuk single hit Tomboy.

Cube Entertainment belum mengumumkan informasi lengkap tentang album kedua itu selain merilis poster dan teaser animasi. Begitu pula dengan single atau title track beserta jumlah lagunya.

Baca juga:

Terakhir Kali Comeback di Korea Selatan Mei Lalu

(G)I-DLE Queencard

Sementara itu, (G)I-DLE terakhir kali comeback di Korea Selatan pada Mei 2023. Saat itu, mereka merilis EP bertajuk I Feel dengan single Queencard. Queencard berhasil memukau kritikus dan penggemar internasional, beberapa media seperti NME menobatkannya ke dalam chart lagu terbaik tahun 2023. Di Circle Chart, Queenchart berhasil merebut peringkat pertama.

Setelah itu, mereka merilis EP berbahasa Inggris pertama berjudul Heat pada awal Oktober lalu bersama label 88rising. EP itu termasuk single I Do dan I Want That serta sekaligus menjadi debut di Amerika Serikat. Berarti album full-length kedua berjudul 2 akan menjadi kembalinya (G)I-DLE dengan musik baru dalam tiga bulan.

Ditambah, quintet besutan Cube Entertainment itu sempat menggelar tur dunia berjudul I Am FREE-TY dari Juni hingga Oktober tahun lalu. Mereka mengunjungi Asia, Amerika, dan Eropa, dengan konser terakhir di Singapura pada 29 Oktober.

Cube Entertainment diharapkan mengungkap detail lebih lengkap dalam waktu dekat. Album terbaru G(I)-DLE, 2, akan rilis 29 Januari 2024.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: