Golden Globes 2024: Barbie dan Oppenheimer Pimpin Nominasi

Dimas Galih Putrawan, 14 Desember 2023

Golden Globes 2024: Barbie dan Oppenheimer Pimpin NominasiFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Barbie kini harus kembali bersaing dengan Oppenheimer di Golden Globes 2024! Kedua film tersukses pada musim panas lalu mendominasi daftar nominasi yang sudah diumumkan 11 Desember lalu, masing-masing bersaing dalam kategori teratas yang berbeda. Di kategori serial televisi, Succession, serial original HBO, juga dominan.

Ini menjadi Golden Globe Awards pertama setelah pembubaran Hollywood Foreign Press Association (HFPA) tahun ini, dengan semua hak dan property menjadi milik Dick Clark Productions dan Eldridge Industries. Ditambah, setiap kategori penghargaan berisi enam nominasi, bertambah dari lima.

Golden Globes 2024: Kembalinya Momen Persaingan Barbie dan Oppenheimer

Golden Globes 2024 Barbie and Oppenheimer

Tampaknya fenomena Barbenheimer belum usai. Barbie dan Oppenheimer dominan dalam daftar nominasi kategori film di Golden Globes 2024. Barbie memimpin dengan sembilan nominasi, sementara Oppenheimer mendapat delapan. Di belakang keduanya, Killers of the Flower Moon dan Poor Things imbang dengan tujuh nominasi.

Golden Globes 2024 Oppenheimer

Pertama, Oppenheimer menjadi salah satu nominasi di kategori Best Motion Picture – Drama, membuatnya berhadapan dengan Killers of the Flower Moon, Anatomy of a Fall, Maestro, Past Lives, dan The Zone of Interest. Cillian Murphy, pemeran Robert Oppenheimer, mendapat nominasi Best Actor – Drama.

Golden Globes 2024 Barbie

Barbie menjadi salah satu nominasi di kategori Best Motion Picture – Musical or Comedy, membuatnya harus bersaing dengan Poor Things, Air, American Fiction, The Holdovers, dan May December. Margot Robbie, pemeran Barbie, pun memperoleh nominasi untuk Best Actress – Musical or Comedy.

Tentu saja, kedua film tersebut masih harus berhadapan di empat kategori yang sama. Keempatnya adalah Cinematic and Box Office Achievement, Best Supporting Actor, Best Director, dan Best Screenplay. Sementara Oppenheimer mendapat satu nominasi untuk Best Original Score, Barbie menjadi sangat teruntungkan dengan tiga nominasi di Best Original Song, termasuk untuk lagu I’m Just Ken.

Baca juga:

Dominan, Succession Pecahkan Rekor dengan 9 Nominasi Kategori TV

Golden Globes 2024 Succession

Sementara itu, Succession, serial HBO yang sudah berakhir dengan empat season, kembali dominan di Golden Globes 2024 setelah memimpin nominasi di Primetime Emmy Awards 2023. Succession mendapat sembilan nominasi Golden Globe sekaligus mencetak sebuah rekor baru untuk sebuah program televisi.

Succession menguasai kategori Best Actor dengan tiga nominasi, yakni untuk Brian Cox, Jeremy Strong, dan Kieran Culkin. Sementara Alexander Skarsgard, Alan Ruck, dan Matthew Macfadyen mendapat nominasi Best Supporting Actor. Sarah Snook mendapat nominasi Best Actress dengan J. Smith-Cameron memperoleh nominasi Best Supporting Actress.

Tentu saja, Succession menjadi salah satu nominasi dalam kategori Best TV Drama. Ini menjadikannya harus bersaing dengan The Last of Us, The Morning Show, 1923, The Diplomat, dan The Crown.

Golden Globes 2024 akan digelar pada 7 Januari mendatang. Kunjungi laman resmi untuk melihat daftar nominasi lengkapnya.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: