Golden Globes 2024: Oppenheimer Dominasi Daftar Pemenang

Dimas Galih Putrawan, 10 Januari 2024

Golden Globes 2024: Oppenheimer Dominasi Daftar PemenangFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung Golden Globes 2024 yang diselenggarakan pada 7 Januari lalu bisa dibilang sebagai tanda kebangkitan industri perfilman Hollywood. Para bintang papan atas akhirnya bisa hadir dan berjalan di karpet merah. Dalam acara, Oppenheimer berhasil menyabet penghargaan terbanyak, termasuk Best Motion Picture – Drama.

Oppenheimer Sabet Penghargaan Terbanyak di Golden Globes 2024!

Golden Globes 2024 Oppenheimer

Setelah berhasil memukau kritikus dan penonton sekaligus menjadi saingan berat Barbie saat penayangan di bioskop, Oppenheimer menjadi pemenang terbesar di Golden Globe Awards! Film garapan Christopher Nolan itu berhasil memenangkan total lima penghargaan, menjadikannya sebagai film dengan penghargaan terbanyak.

Oppenheimer berhasil merebut kategori penghargaan teratas, Best Motion Picture – Drama. Film produksi Universal tersebut mengalahkan Anatomy of a Fall, Past Lives, The Zone of Interest, Killers of the Flower Moon, dan Maestro.

Christopher Nolan berhasil memenangkan Best Director karena penyutradaraannya di film Oppenheimer. Untuk film yang sama, Cillian Murphy berjaya di kategori Best Lead Actor – Drama. Robert Downey, Jr. pun mengikuti dengan menyabet Best Supporting Actor.

Sementara itu, pesaing terberatnya, Barbie, harus bertekuk lutut pada Poor Things di kategori Best Motion Picture – Musical or Comedy. Setidaknya, film garapan Greta Gerwig itu menang dua kategori, yakni Cinematic and Box Office Achievement dan Best Original Song untuk What Was I Made for oleh Billie Eillish.

Baca juga:

Succession Kuasai Kategori Televisi

Golden Globes 2024 Succession

Dalam kategori televisi, Succession, serial original HBO yang telah berakhir dengan empat season, menyabet empat penghargaan. Ini menjadikannya sebagai serial televisi dengan pemenang terbanyak.

Selain Best Television Series – Drama sebagai penghargaan teratas, Succession merebut penghargaan kategori Best Actor – Drama untuk Kieran Culkin, Best Actress – Drama untuk Sarah Snook, dan Best Supporting Actor untuk Matthew Macfadyen.

The Bear pun menyusul dengan tiga kemenangan, yaitu Best Television Series – Musical or Comedy, Best Actor – Comedy untuk Jeremy Allen White dan Best Actress – Comedy untuk Ayo Edebiri. Beef pun ikut memenangkan tiga penghargaan, di antaranya Best Limited Series, Best Actor – Limited Series untuk Steven Yeun dan Best Actress – Limited Series untuk Ali Wong.

Golden Globes 2024 sekaligus menjadi penanda dimulainya awards season. Oscars atau Academy Awards akan menjadi penghujungnya pada 10 Maret mendatang.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: